Home Daerah Kibarkan Bendera Putih, Komunitas Pejuang Rupiah di Pamekasan Protes PPKM

Kibarkan Bendera Putih, Komunitas Pejuang Rupiah di Pamekasan Protes PPKM

SHARE
Sejumlah pemilik rental mobil yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Rupiah (KPR) mengibarkan bendera putih, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Sejumlah pemilik rental mobil yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Rupiah (KPR) mengibarkan bendera putih.

Aksi ini untuk mengetuk pintu pemerintah setempat serta Presiden Jokowi atas keadaan sulit selama PPKM, Kamis, (29/07/2021).

Aksi pengibaran bendera putih itu dilakukan di area Monumen Arek Lancor dengan perwakilan anggota KPR. Para pemilik rental kemudian memutari area arek lancor sembari mengibarkan bendera tanda menyerah.

“Banyak teman-teman KPR yang kesulitan untuk melakukan aktivitas rutin mereka saat pandemi, terlebih lagi pada saat diberlakukannya PPKM Darurat dan masa perpanjangan PPKM Level 4 ini,” terang salah satu anggota Dedy Gembul

Baca Juga:  Terabaikan, Dua Sektor Pajak di Pamekasan Tak Sumbang PAD

Menurutnya, di masa PPKM akibat wabah Covid-19 ini membuat pemasukan para pemilik rental anjlok. Sejak awal Juli lalu, para pemilik rental di Pamekasan terpaksa memarkir kendaraan lantaran tak ada penyewa. Di satu sisi mereka dituntut untuk terus membayar cicilan kredit mobil.

Baca Juga:  Hindari Corona, Masyarakat Bangkalan Diimbau Lapor Pemerintah Saat Pergi ke Luar Negeri

“Satu-satunya usaha teman-teman melayani jasa sewa mobil, tapi kalau banyak masyarakat tak bepergian, kami pun harus berpangku tangan,” terangnya.

Untuk itu Gembul berharap agar ada kebijakan lain khususnya tidak ada penagihan kredit kepada para pemilik rental. Disamping itu Ia meminta pemerintah bisa memperhatikan nasib para pemilik mobil rental.

“Rata-rata teman teman KPR ini bayar cicilan, sedang uang simpanan sudah habis untuk biaya hidup,” pungkasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here