Home SURAMADU Latih Ribuan Calon WUB, Bupati Pamekasan: Kelak Kita Pasarkan Produk Lokal

Latih Ribuan Calon WUB, Bupati Pamekasan: Kelak Kita Pasarkan Produk Lokal

SHARE
Bupati Pamekasan saat menyematkan kartu kepada salah satu perwakilan Calon WUB, ) Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Baddrut berkomitmen untuk terus mengajak masyarakat Kabupaten Pamekasan agar bisa mandiri dengan terus menghasilkan produk-produk unggulan khas pamekasan, Rabu, (29/07/2020).

Komitmen tersebut disampaikan Baddrut Tamam di hadapan para peserta Calon Wirausaha Baru di Mandepah Agung Ronggosukowati. Program Pembinaan dan Penumbuhan 10.000 Wira Usaha Baru dan Calon Wira Usaha Baru atau yang disebut dengan “Sapu Tangan Biru” ini merupakan salah satu program kerja Bupati Pamekasan yang dilakukan secara bertahap.


“Ada 1554 calon WUB yang akan dilatih oleh pelatih profesional dengan jenis keahlian dan keinginan masing-masing calon peserta, dan nanti kita harapkan agar menjadi para wirausaha yang handal,” terang Baddrut.

Baca Juga:  Viral di Medsos Jembatan Suramadu Ditutup: Ini Faktanya

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu menjelaskan, untuk pelatihan tahap pertama dihadiri oleh 160 calon WUB dengan total calon wirausaha baru di tahun 2020 sebanyak 1.554 orang, dengan rincian, Pelatihan klasikal 84 paket (20 jenis pelatihan, jumlah 1.344 orang), Pemagangan terdiri dari 2 kegiatan (marketing online dan tenun ikat, masing-masing 5 orang di Surabaya dan Kediri, dan Workshop atau pembinaan bagi Wira Usaha Baru sebanyak 200 orang.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Kukuhkan 280 Kepsek SD dan SMP

“ada tim fasilitator yang bertugas mendampingi di setiap kegiatan yang akan dimulai pada Juli-November 2020” katanya.

Selain bimbingan pelatihan, lanjut Baddrut, Pemkab Pamekasan juga melakukan pembinaan untuk memiliki ijin usaha sekaligus modal usaha dari CSR Perbankkan serta dari Dinas Koperasi dan UKM. Pelatihan tersebut nantinya juga akan dilanjutkan dengan praktek sebagai kelanjutan dari teori yang sudah didapat.
“untuk jenis pelatihannya ada menjahit, bordir, tata rias, tata boga, instalasi listrik, marketing online, service elektronik, pembuatan tas, sandal, pengolahan kripik, membatik, pembuatan songkok dll,” ucapnya. (adv).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here