Home Daerah Merasa Diancam Pinjol, Masyarakat Bisa Lapor Ke Polisi

Merasa Diancam Pinjol, Masyarakat Bisa Lapor Ke Polisi

SHARE
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico saat mengintrogasi salah satu tersangka kasus pinjol yang bertugas sebagai penagih hutang.

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Polda Jatim menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur yang merasa jadi korban pinjaman online (Pinjol) Ilegal, bisa melaporkan kasusnya ke polisi.

Polda Jatim sangat membutuhkan laporan masyarakat supaya praktik pinjaman online ilegal, yang belakangan ini sangat meresahkan bisa segera ditindak tegas sehingga tidak ada korban baru.

“Siapa saja yang merasa dirinya terancam karena melakukan pinjaman online dan dipaksa diancam oleh para penagih, silahkan menghubungi nomor 08119971996 ,” ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Senin (25/10/2021).

Baca Juga:  Pengedar Sabu di Pamekasan Ditangkap Polisi

Juga disampaikan Kapolda, bahwa dirinya telah memerintahkan semua jajaran di daerah, seperti Polres maupun Polsek supaya menampung segala bentuk laporan masyarakat seputar pinjol ilegal.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan agar Polres jajaran menggelar operasi pengecekan legalitas perusahaan-perusahaan pinjaman online di wilayahnya.

“Serta melakukan penegakkan hukum yang tegas kepada perusahaan-perusahaan, yang melaksanakan kegiatan pinjaman online tanpa izin,” tegas Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga:  Jelang Tutup Buku, Capaian Investasi di Pamekasan Lampaui Target

Langkah tersebut dikatakan Kapolda Jatim, sebagai bentuk upaya serius aparat penegak hukum dalam memberantas praktik pinjaman online ilegal.

Karena kata Kapolda, perusahaan-perusahaan pinjaman online ilegal tersebut kerap melakukan aksi penagihan dengan cara melanggar hukum.

“Kami mengimbau kepada masyarakat melaporkan melalui hotline atau polisi terdekat, apabila mengetahui perusahaan-perusahaan (pinjol) melakukan kegiatan tanpa izin ataupun melakukan kegiatan dengan melanggar hukum dengan cara menyebar informasi dan ancaman,” tukas Kapolda Jatim. (Hold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here