Home Daerah Operasi Zebra Semeru 2021 Dimulai

Operasi Zebra Semeru 2021 Dimulai

SHARE
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (15/11/2021).

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar operasi Zebra Semeru 2021 mulai hari ini, tanggal 15 hingga 28 November. Operasi ini juga melibatkan petugas Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan maupun Linmas.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Semeru 2021 dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Sebelum memberikan amanat, Kapolda menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub yang berlangsung di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (15/11/2021).

Baca Juga:  Pertahankan Zona Hijau, Bupati Sampang Tetap Kerja Maksimal

Kapolda menyampaikan, Ops Zebra Semeru 2021, akan dimulai pada 15 hingga 28 November 2021, selama dua pekan kedepan. Dirinya sampaikan tiga hal yang pertama terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder.

“Dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi,” kata Irjen Nico Afinta.

Baca Juga:  MTQ Jatim 2021, HUT Pamekasan, dan Gebyar Batik, Samsuri: Kinerja Bupati Layak Diapresiasi

Operasi Zebra Semeru, kata Nico, ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Nico menambahkan, dengan adanya operasi ini pihaknya melihat kesiapan seluruh stakeholder, dan harapannya operasi bisa berjalan dengan sukses. (Hold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here