Home Daerah Minim Pengawasan Petugas, Nelayan Kepulauan Banyak Gunakan Cantrang dan Potasium

Minim Pengawasan Petugas, Nelayan Kepulauan Banyak Gunakan Cantrang dan Potasium

SHARE
Kades Kalisangka Ainur Ridho saat mendatangi Humas Polres Sumenep, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Kepala Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ainur Ridho mendatangi kepolisian resort setempat, Senin (22) 3/2021).

Ia meminta Polres Sumenep menempatkan Polairud di kepulauan karena sering terjadi pelanggaran nelayan yang menangkap ikan menggunakan bahan potasium dan cantrang di Kepulauan Kangean.

“Berangkat dari kejadian demi kejadian tersebut, kami meminta agar polres sumenep dapat menempatkan anggota polairud di pulau kangean,”ujarnya.

Kata Ainur, penggunaan potasium maupun cantrang seringkali ditemukan dan hal itu sudah ditangani oleh aparat setempat. Petugas juga menemukan barang bukti hampir 50% pelanggaran laut.

Baca Juga:  Lumbung Pangan FRPB Salurkan Sembako Secara Dor to door

“Polsek Kangean sudah berusaha ekstra namun tetapĀ  saja pelanggaran itu terjadi karena pihak petugas di sana kesulitan armada laut,”katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris AKD Kecamatan Arjasa mengaku akan mengadukan kepada Bupati Sumenep tentang masalah itu. Harapannya, penggunaan potasium dan cantrang tidak terulang lagi.

Baca Juga:  Sekolah Dasar di Sampang Dibobol Maling, Laptop dan Printer Raib

“Semoga permasalahan ini mendapat perhatian serius dari pihak polres maupun pemkab sumenep,” ungkap dia.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres sumenep AKP. Widiarti saat dikonfirmasi berjanji akan menyampaikan masalah itu kepada Kapolres Sumenep. Pihaknya juga akan mengajukan penambahan personel.

“Untuk Sementara ini kalau ada permasalahan agar ditangani Polsek setempat, nanti kalau sekiranya ada pelanggaran yang sangat serius Polres Sumenep yang akan memback up,”tandasnya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here