Home Daerah New Normal Segera Diterapkan, Protokol Pencegahan di Tempat Keramaian Diperketat

New Normal Segera Diterapkan, Protokol Pencegahan di Tempat Keramaian Diperketat

SHARE
Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra,(Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Ditengah meningkatnya covid-19 di Indonesia, pemerintah telah mewacanakan “New Normal” yang rencananya akan diterapkan pada awal Juni mendatang.

Wacana tersebut memberi kelonggaran terhadap aktivitas warga terutama di 25 Kota/Kabupaten yang selama ini telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Wacana New Normal bertujuan untuk memulihkan ekonomi yang terpuruk akibat covid-19.

Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra menjelaskan, pihaknya telah menyusun Protokol Pencegahan untuk menyambut wacana New Normal tersebut. SOP itu akan segera dibahas dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan selanjutnya akan dilaksanakan.

Baca Juga:  Ijin Tak Lengkap, RSIA Aslamy Kamal Disegel

“Punya tatanan hidup yang baru, normal dengan protokol yang ketat agar tidak tertular misalnya pakai masker ketika ke tempat keramaian, ke pasar, mall, bekerja, itu wajib diterapkan SOP yang standar,” terang dia, Jumat (29/5/2020).

Ketika New Normal diterapkan, nantinya akan ada ploting SOP yang lebih ketat. Setiap tempat yang menjadi titik keramaian akan dibagi menjadi zona akan dijaga oleh petugas dan diwajibkan menerapkan protokol pencegahan.

Baca Juga:  Bertambah Lagi, Positif Covid-19 di Bangkalan Jadi 4 Orang

“Ya anggota kita tempelkan di titik titik itu, misalnya nanti kafe kafe kita akan buat kawasan zona untuk pengamanan, misalnya ada tiga kafe akan dijaga oleh dua anggota,” katanya.

Semua titik yang menjadi tempat keramaian akan diperketat oleh petugas untuk memastikan wilayah tersebut menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

“Menerapkan protokol yang ketat, baik pengunjungnya maupun pelaku usahanya,” ungkap dia.  (Redaksi)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here