Home Daerah Owner Batik KaDe: Alumni Ponpes Bata-bata Harus Jadi Penggagas Santriprenuership

Owner Batik KaDe: Alumni Ponpes Bata-bata Harus Jadi Penggagas Santriprenuership

SHARE
Owner Batik KaDe menyebutkan Alumni Ponpes Bata-bata Harus Jadi Penggagas Santriprenuership

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan– Owner Batik KaDe Madura, Abdus Samad mengajak seluruh alumni Pondok Pesantren Bata-bata agar menjadi garda terdepan dalam gerakan santreprenuership.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Kak Does ini saat menghadiri acara penutupan dalam Pengenalan Mahasiswa Bata-Bata (PMB) oleh Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) IAIN Madura di YASTAFIQ (yayasan taufiqus syibyan) Desa Tlangoh, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Selasa Malam, (19/10).

Acara yang mengusung tema “Menjunjung Tinggi Tri-khidmat Imaba dalam Menghadapi Era Society 5.0” ini berlangsung sejak tanggal 16-18 Oktober 2021, serta didukung penuh oleh Istana Batik KaDe. Turut Hadir dalam acara tersebut ketua DPP IMABA, Manajer Potre Anom, dan berikut tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Lepas Keberangkatan 99 Santri Ponpes Sidogiri

“Tugas santri tidak hanya soal memahami ajaran agama, melainkan juga bisa berperan dalam menggerakkan roda perekonomian melalui gerakan santriprenuership,” terangnya.

Pria yang juga lulusan Pondok Pesantren Bata-Bata ini juga meminta seluruh mahasiswa yang tergabung dalam IMABA agar terus menjaga nama baik pesantren, dan bersiap mengabdi kepada masyarakat. Ia menilai santri harus menjadi garda terdepan dalam menanamkan sifat-sifat Qur’ani.

“Bagi kita sesama alumni pesantren, tentu harus bisa mengamalkan ajaran-ajaran pesantren, dan yang terpenting teruslah berkontribusi bagi pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. Cintailah Bata-Bata, maka, anda akan di cintai oleh Ponpes Bata-Bata,” tutupnya.

Baca Juga:  Gunakan Tanda Tangan Palsu, Oknum Anggota DPRD Pamekasan Dilaporkan ke BK

Ketua panitia, Wahyullah, memaparkan acara PMB Imaba tahun 2021 ini sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Berkat kekompakan panitia dan juga kepengurusan DPD Imaba IAIN Madura acara tersebut bisa sukses terlaksana.

Wahyullah berharap para peserta PMB Imaba bisa terus berkhidmat hingga ke tingkat perkaderan yang lebih tinggi, dengan tetap mempunyai tanggungjawab moral untuk mengembangkan IMABA.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, Owner Batik KaDe Madura, Kak Does, juga memberikan hadiah berupa kain batik tulis khas Pamekasan kepada salah satu peserta terbaik dalam PMB Imaba.
(Hasibuddin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here