Home Daerah Warga Socah Terkonfirmasi Positif, Jumlah Pasien Covid-19 di Bangkalan Jadi 13 Orang

Warga Socah Terkonfirmasi Positif, Jumlah Pasien Covid-19 di Bangkalan Jadi 13 Orang

SHARE
Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Bangkalan, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengeluarkan rilis update terbaru pasien yang terkonfirmasi positif virus tersebut, Selasa (5/5/2020).

Dalam rilis itu disebutkan, satu orang warga Kecamatan Socah berinisial H (50) dinyatakan positif covid-19. Pasien tersebut diketahui bekerja sebagai crew kapal tangker milik PT. Pelni Surabaya. Dengan demikian, jumlah positif covid-19 di Bangkalan berjumlah 13

Baca Juga:  Anggaran Tahun 2020 Pemdes Muncek Tengah Realisasikan 10 RTLH

“Sampai keterangan ini ditulis, belum diperoleh informasi yang menyeluruh dari hasil penelusuran petugas surviellance,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Agus Zain, melalui keterangan tertulis.

Namun menurut Agus, berdasarkan informasi yang diterima, pasien bersama crew kapal lain sudah melakukan pemeriksaan secara mandiri di Institute Of Tropichal Disease (ITD). Pasien saat ini menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit PHC Surabaya.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Lantik Taufan Zairinsyah Sebagai Sekda

“Dinas Kesehatan Bangkalan mendoakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, bahwa hasil SWAB/PCR menyatakan tn. H terkonfirmasi positif,” ungkap dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here