Home Ekonomi Pandemi Covid-19, Membuat Terminal Sumenep Sepi

Pandemi Covid-19, Membuat Terminal Sumenep Sepi

SHARE
Bus Di Parkir Saat Terminal Sepi Penumpang, ( Foto : Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Setelah ditetapkan menjadi zona merah sebaran covid-19, Terminal Arya Wiraraja Kabupaten Sumenep, Madura nampak sepi dari penumpang.

Koordinator Satuan Pelayanan di terminal Arya Wiraraja, Handoko menjelaskan, sepinya penumpang saat ini di karenakan sudah ada himbauan untuk tidak mudik sementara sampai pandemi covid-19 berakhir.

“Jumlah penumpang Antar Kota Dalam Provinsi mengalami penurunan yang signifikan hingga mencapai 80%,” terang dia, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Desinfektan di Sumenep Hingga Kepulauan

Menurutnya, penurunan tersebut juga di sebabkan karena Kota Surabaya tengah di berlakukan PSBB, sehingga bus dari terminal Sumenep tidak mungkin untuk berangkat.

” Penerapan PSBB di Kota Surabaya mengakibatkan di tutupnya terminal Bungur asih, sehingga bus yang ada di Sumenep tidak bisa beroperasi seperti biasanya, ” Terang dia. Kamis, ( 30/04/2020 ).

Baca Juga:  Indah dan Unik, Goa Soekarno Pasongsongan Sumenep Jadi Destinasi Wisata Eksotis di Madura

Handoko Menginformasikan, meskipun bus di terminal Arya Wiraraja tersebut berhenti beroperasi sementara, namun pelayanan terminal masih tetap ada.

“Pelayanan terminal masih terus berjalan hingga saat ini untuk melayani masyarakat, yang libur hanya para sopir dan busnya saja,” ungkap dia. (lum/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here