Home Daerah PCNU Pamekasan Lakukan Vaksinasi Massal, Tahap Kedua di Tingkat MWCNU

PCNU Pamekasan Lakukan Vaksinasi Massal, Tahap Kedua di Tingkat MWCNU

SHARE
Ketua PCNU Pamekasan, Taufik Hasyim saat disuntik vaksin (sumber foto:Taufiq Khafi, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan lakukan vaksinasi massal di kantor PCNU Pamekasan, Selasa (3/8/2021).

Koordinator vaksinasi massal PCNU Pamekasan, Taufiqurrahman Khafi, mengatakan, vaksinasi kali ini diikuti sejumlah pengurus harian, pengurus lembaga dan badan otonom serta masyarakat umum, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76. Vaksinasi digelar atas kerjasama antara PCNU Pamekasan, Polres Pamekasan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, target vaksinasi sebanyak 100 orang. Setelah vaksinasi pertama di PCNU, akan dilanjutkan dengan vaksinasi di tingkat MWCNU di masing-masing kecamatan.

“Alhamdulillah target tercapai. Sasaran vaksinasi berikutnya ke masing-masing kecamatan,” kata Taufiqur Khafi.

Baca Juga:  Kisruh Pemilu 2019, HMI Bangkalan Gelar Aksi Damai dan Himbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, mengatakan, vaksinasi massal hari ini dalam rangka untuk memberikan perlindungan kepada warga NU dan masyarakat umum dari covid-19. Sampai saat ini, pandemi covid-19 masih belum berakhir dan belum diketahui sampai kapan akan berakhir.

“Ikhtiar menjaga kesehatan itu sangat penting untuk menjaga masyarakat dan Indonesia agar sehat dan kuat dari covid-19,” terang Kiai Taufik.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu takut dan kawatir untuk ikut vaksin. Berdasarkankan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), vaksin sudah dinyatakan halal dan aman.

Baca Juga:  SKK Migas Pastikan Pengeboran Migas di Pamekasan Tak Rugikan Nelayan

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar yang memantau langsung jalannya vaksinasi mengatakan, vaksinasi kali ini dalam rangka untuk memassifkan vaksinasi di kabupaten Pamekasan. Sebab, sampai saat ini target vaksinasi di Pamekasan masih rendah. Dibutuhkan tokoh masyarakat untuk memasifkan vaksinasi.

“NU merupakan organisasi terbesar sehingga pas untuk memasifkan vaksinasi,” kata Apip Ginanjar.

Apip menambahkan, peran tokoh masyarakat dan Ormas sangat dibutuhkan untuk suksesnya vaksinasi di Kabupaten Pamekasan. Ke depan, ormas-ormas yang lain juga akan diajak kerjasama untuk bersinergi galakkan vaksinasi. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here