Home Ekonomi Pelayanan Tak Maksimal, Perumdam Tirta Jaya Pamekasan Ngotot Minta Tambahan Modal

Pelayanan Tak Maksimal, Perumdam Tirta Jaya Pamekasan Ngotot Minta Tambahan Modal

SHARE
Perumdam Tirtaya Pamekasan (Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menolak usulan pengajuan modal tambahan senilai RP.145 miliar oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya.

Pasalnya, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pamekasan Wardatus Sarifah menilai peruntukan dana tersebut justru tidak jelas, terlebih kondisi keuangan Pemkab Pamekasan saat ini sedang tidak stabil lantaran menangani pandemi covid-19. Ia juga menilai jika pelayanan dari perusahaan air minum plat merah ini belum maksimal.

Baca Juga:  Terabaikan, Dua Sektor Pajak di Pamekasan Tak Sumbang PAD

“Banyak laporan kepada kami, kalau Perumdam Tirtajaya ini sering mengecewakan pelanggan” ujar Politisi Partai Nasdem ini.  Wardah mengungkapkan, jika ada perbedaan waktu antara Tim Anggaran dengan rencana bisnis yang disampaikan oleh Direktur Perumdam Tirta Jaya, Agus Bachtiar. Tim Anggaran menyebut jika pelaksanannya dari 2020-2023 mendatang. Namun, pimpinan Perumdam Tirta Jaya menyebutkan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga:  Tunggakan Pelanggan PLN di Madura mencapai 18 Miliar Rupiah Tiap Bulannya

“Kondisi ekonomi di Pamekasan minus dua persen lebih, sehingga kami menolak usulan dari Perumdam,” tegasnya.

Direktur Perumda Tirta Jaya Pamekasan Agus Bachtiar mengaku akan memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan air minum di Pamekasan. Namun saat dimintai keterangan perihal rincian peruntukan pengajuan modal sebesar Rp145 miliar Ia memilih bungkam.
“ini rahasia perusahaan,” singkat Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here