Home Advertorial Pemdes Lenteng Timur Launching Sanggar Seni dan Belajar

Pemdes Lenteng Timur Launching Sanggar Seni dan Belajar

SHARE
Kades Lenteng Timur didampingi Forpimcam Lenteng saat launching Sanggar Seni dan Belajar, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Dalam rangka mewujudkan desa cerdas, Pemerintah Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Launching Sanggar belajar Obvious Learning And Training School (OLETS) yang dikemas dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Kepala Desa Lenteng Timur melalui Sekretaris Desanya yakni Deddy Setiady, SH menjelaskan bahwa program OLETS ini merupakan bentuk inovasi di bidang pendidikan yang lahir dan bertujuan untuk mensukseskan visi-misi Kepala Desa dan akan menjadi terobosan jangka panjang serta berkelanjutan.

“Seluruh kegiatan ini didanai oleh dana desa tahun anggaran 2021, bagi masyarakat khususnya warga desa Lenteng timur itu gratis namun tidak menutup kemungkinan apabila ada warga diluar desa lenteng timur nantinya akan dikenakan dana swadaya, ” Jelasnya, Kamis (17/03/2021)

Baca Juga:  Jabat Direktur Operasional PT Sumekar, Imam Molyadi Janji Layani Masyarakat Kepulauan

Tujuannya kata Deddy menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengembangkan dan menjaga budaya dan seni tradisional Kabupaten Sumenep. Sangar itu dibuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya.

“Adapun metode pembelajaran dan pelaksanaan akan dilaksanakan di balai desa setiap hari minggu,” katanya.

Advertisement

Dia berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan khususnya warga desa Lenteng timur untuk bersama-sama mewujudkan desa Lenteng Timur menjadi desa cerdas serta unggul dalam sumber daya manusia terutama dibidang pendidikan.

Baca Juga:  UMKM di Pamekasan Terima CSR dari BRI, Mas Tamam: Terimakasih BRI

“Alhamdulilah dari beberapa brosur yang sudah disebar dan di sosialisasikan baik melalui RT maupun kader ternyata masyarakat sangat antusias, dan bisa diterima oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu joko satrio selaku camat Lenteng mengapresiasi apa yang digagas oleh pemdes Lenteng Timur, pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini diikuti oleh desa lain di Kecamatan Lenteng.

“Saya berharap akan ada ide-ide cemerlang lain yang muncul dari desa lain yang ada di Lenteng, semoga dengan di launchingnya sanggar belajar akan terwujud desa cerdas yang ada di kecamatan Lenteng,” singkatnya. (Bambang)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here