Home Daerah Perampingan OPD, Bupati Pamekasan Lantik Ratusan Pejabat

Perampingan OPD, Bupati Pamekasan Lantik Ratusan Pejabat

SHARE
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melantik sejumlah pejabat di Pendopo Ronggo Sukowati daerah setempat, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melantik sebanyak 411 pejabat baru di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Kamis (14/01/2021).

Para pejabat yang dilantik terdiri dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Imam Hosairi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baddrut Tamam menegaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut mengacu pada spirit reformasi birokrasi di Pamekasan. Terlebih, pasca aturan perampingan OPD dari 28 instansi menjadi 26 Instansi.

“Pengisian jabatan ini berkaitan dengan aturan baru, dan kami pastikan tak ada eselon 2 yang non job,” terang Baddrut saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Sampang Berjumlah 4 Orang

Selain itu, politikus PKB itu mengatakan, pengukuhan para pejabat merupakan tuntutan dalam spirit reformasi birokrasi untuk menyesuaikan dengan nomenklatur baru.

“Tak ada hasil luar biasa dari kinerja yang biasa maka dari itu, para pejabat yang dilantik harus mempunyai komitmen yang kuat dalam melayani rakyat,” kata Baddrut Tamam.

Advertisement

Bupati menekankan, agar pejabat yang baru dilantik menyamakan cara pandang untuk kemajuan Pamekasan dan untuk bekerja lebih baik lagi.

Ia berharap, pejabat baru dan menempati posisi baru akan mampu memompa semangat agar tercipta atmosfir baru dalam bekerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Berang, Situs Pemkab Dijadikan Lapak Jualan

“Setelah ini untuk bekerja excelent dan profesional dan bagaimana bekerja sesuai target sehingga program bisa berjalan maksimal,” tandasnya.

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan kukuhkan diantaranya, Akmalul Firdaus dari Kepala BPBD menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, Amin Jabir dari Kepala DLH menggantikan Akmalul Firdaus, Ajib Abdullah sebelumnya Kadishub menduduki jabatan barunya sebagai Kadis Ketahanan pangan dan pertanian serta beberapa pejabat lainnya. (adv)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here