Home Pendidikan Persiapan KBM Aktif Kembali, Disdik Bangkalan Siapkan Juknis dan Bentuk Tim Gugas...

Persiapan KBM Aktif Kembali, Disdik Bangkalan Siapkan Juknis dan Bentuk Tim Gugas Covid-19 di Sekolah

SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sedang menyiapkan petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) ditengah pandemi covid-19.

Hal itu dilakukan agar siap jika ada instruksi untuk melaksanakan KBM ditengah pandemi Covid-19.” Didik Bangkalan siap,” tegasnya Sabtu (27/6).


Selain itu, disdik menginstruksikan membentuk tim gugus tugas Covid-19 di sekolah. Anggotanya terdiri dari guru sekolah masing-masing. Tugas mereka menyiapkan alat pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Sebelum Operasi, Kapolres Bangkalan Pimpin Langsung Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Semeru 2020

“Seperti masker, disinfektan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” jelasnya.

Rencananya, jika sudah zona hijau, siswa akan masuk sekolah 2 kali seminggu selama masa transisi dengan durasi 2 jam. Jika sudah new normal, siswa masuk setiap minggu dengan durasi 7 jam penuh.

“Tapi jumlah siswa yg masuk setengahnya. Setengah sisanya di jam berbeda. Itu untuk menerapkan phisycal distancing di sekolah,” tambah dia.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, IAI Qomaruddin Gelar Seminar Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

Demi menjaga siswa dari virus, dana BOS boleh digunakan untuk kegiatan pencegahan penanganan Covid-19. Hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan.

“Dana itu untuk pengadaan peralatan yang berhubungan dengan Covid-19. Seperti thermo gun, alat semprot disinfektan, dan masker,” jelasnya. (*)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here