Home Pendidikan Persiapan KBM Aktif Kembali, Disdik Bangkalan Siapkan Juknis dan Bentuk Tim Gugas...

Persiapan KBM Aktif Kembali, Disdik Bangkalan Siapkan Juknis dan Bentuk Tim Gugas Covid-19 di Sekolah

SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sedang menyiapkan petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) ditengah pandemi covid-19.

Hal itu dilakukan agar siap jika ada instruksi untuk melaksanakan KBM ditengah pandemi Covid-19.” Didik Bangkalan siap,” tegasnya Sabtu (27/6).

Selain itu, disdik menginstruksikan membentuk tim gugus tugas Covid-19 di sekolah. Anggotanya terdiri dari guru sekolah masing-masing. Tugas mereka menyiapkan alat pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Keluarga Besar SMP Negeri 2 Bangkalan Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bangkalan ke 489

“Seperti masker, disinfektan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” jelasnya.

Rencananya, jika sudah zona hijau, siswa akan masuk sekolah 2 kali seminggu selama masa transisi dengan durasi 2 jam. Jika sudah new normal, siswa masuk setiap minggu dengan durasi 7 jam penuh.

“Tapi jumlah siswa yg masuk setengahnya. Setengah sisanya di jam berbeda. Itu untuk menerapkan phisycal distancing di sekolah,” tambah dia.

Baca Juga:  Terlibat Korupsi, Mantan Kadisdik Sampang Ditahan Kejari

Demi menjaga siswa dari virus, dana BOS boleh digunakan untuk kegiatan pencegahan penanganan Covid-19. Hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan.

“Dana itu untuk pengadaan peralatan yang berhubungan dengan Covid-19. Seperti thermo gun, alat semprot disinfektan, dan masker,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here