Home Kesehatan Postif Covid-19, Pasangan Dokter di Bangkalan Dievakusi ke Rumah Sakit

Postif Covid-19, Pasangan Dokter di Bangkalan Dievakusi ke Rumah Sakit

SHARE
Tim medis berpakaian APD lengkap saat sedang menjemput dua dokter positif covid-19 di Klampis (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pasangan dokter di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur positif terpapar virus corona atau Covid-19. Suami istri dari Kecamatan Klampis ini dievakusi ke RSUD Syamrabu untuk menjalani perawatan isolasi.

Kedua dokter yang juga bekerja di rumah sakit Lukas Bangkalan itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab tenggorokan melalui metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Litbangkes Jakarta.

Hasil swab/PCR pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut diumumkan langsung lewat website infocovid19.jatimprov.go.id pada Jumat, 10 April 2020 pukul 17.00 WIB kemarin.

Baca Juga:  HKN 2019, Dinkes Bangkalan Gelar Pengobatan Gratis dan Sunat Massal

“Tenaga medis RSUD Syamrabu Bangkalan berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap yang menjemput ke rumahnya tadi malam,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bangkalan, Agus Zain, Sabtu (11/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan ini mengungkapkan, petugas surveilance tengah melakukan proses tracing terhadap semua orang yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Baca Juga:  2 Bidan Terinfeksi Covid-19, Puskesmas Larangan Pamekasan Berlakukan Lockdown

“Petugas survailance itu dari RSUD Syamrabu Bangkalan, Puskesmas Klampis, dan Puskesmas Bangkalan,” imbuhnya.

Agus Zain menjelaskan, selama proses isolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan kedua pasien Covid-19 tidak boleh kontak dengan siapapun, bahkan keluarga sekalipun. Kecuali dengan petugas, termasuk untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kedua dokter yang positif Covid-19 sudah menyatakan kesiapan dan menunjukkan sikap koperatif untuk menjalani isolasi,” ucap Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Zain. (lif/her/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here