Home Pendidikan PTM di Bangkalan Mulai Digelar, Siswa Masuk Hanya 50 Persen

PTM di Bangkalan Mulai Digelar, Siswa Masuk Hanya 50 Persen

SHARE
R. Abdul Latif Amin Imron Saat Pantau PTM di Ruang Kelas Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Hari pertama pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur R. Abdul Latif Amin Imron pantau langsung ke sekolah.

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Muhni bersama Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Adapun sekolah yang dikunjungi yakni, SDN Kemayoran 1, SMP 1 dan SMA 1 Bangkalan.

“Kami ingin memastikan bahwa anak didik kita dalam pemberlakuan pembelajaran tatap muka secara bertahap dengan 50 persen kapasitas ruangan ini berjalan dengan baik,” ujar Ra Latif, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:  Kelompok KKN 84 UTM Berikan Les Gratis Pada Siswa Di Sampang

Dalam kesempatannya Ra Latif menghimbau pada setiap sekolah agar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 terus dilakukan, dalam hal ini guru dan siswa harus menggunakan masker.

“Tetap semangat walaupun ditengah keterbatasan aturan yang ada, siswa-siswi harus tetap semangat untuk belajar agar menjadi generasi yang cerdas dan berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan bahwa pelaksanaan PTM di Bangkalan bukan suatu perencanaan yang dibuat main-main.

Baca Juga:  Begini Cara Bupati Bangkalan Ajak Warganya Antisipasi Virus Corona

“Kami lakukan analisa, PTM ini kami laksanakan sesuatu ketentuan Imendagri nomor 35 tahun 2021 PTM di level 3 bisa dilaksanakan maksimal 50 persen. Kami laksanakan mukai dari tingkat paud, sd dan smp. Hanya tingkat paud yang 33 persen maksimal di setiap ruangan 5 peserta didik,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here