Home Bisnis Ra Latif Launching Aplikasi B-Lanja

Ra Latif Launching Aplikasi B-Lanja

SHARE
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melaunching aplikasi lokal B-Lanja di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (15/11/2021).

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melaunching aplikasi lokal B-Lanja di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (15/11/2021). Ini dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM di Bangkalan agar usahanya terdongkrak melalui online atau e-Commerce.

Sebab, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini masyarakat semakin menyukai jual beli secara online. Aplikasi B-Lanja tersebut merupakan hasil karya anak muda asli Bangkalan.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, menyambut positif dan apresiasi terhadap aplikasi B-Lanja. Diharapkan dengan kehadiran B-Lanja ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di Bangkalan, sebagai peluang dalam mengenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan.

Sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab saat ini pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional, namun sudah memanfaatkan kemajuan era digital.

Baca Juga:  Hadiahkan Laptop Bagi Pemenang Surat Untuk Mendikbud, Bupati Pamekasan "Inspirasi Bagi Yang Lain,"

“Melalui e-Commerce ini para pelaku usaha dapat menjaring konsumen yang lebih luas. Masyarakatpun dapat berbelanja tanpa perlu keluar rumah dan bisa dimana saja hanya dengan bermodalkan smartphone,” ucap Ra Latif.

Sementara itu, Owner B-Lanja Mohammad Alydrus menyatakan platform yang dikembangkan memang untuk wadah bagi para pelaku usaha di Bangkalan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Ada beberapa layanan yang kami tawarkan melalui Paltform ini, diantaranya adalah pasar online yang menjual berbagai kebutuhan pokok dan produk pasar pada umumnya, toko online untuk berbagai produk fisik maupun digital, jasa serta pelayanan publik Bangkalan. Kedepan kami berharap platform ini bisa menembus nasional dan internasional,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Kembali Raih Opini WTP, Ini Harapan Bupati

R. Alexandry Surya W, selaku Chief Excecutive Officer B-Lanja menambahkan B-Lanja ini terdiri dari 3 Aplikasi, B-Lanja (aplikasi utama), Mitra B-Lanja (aplikasi khusus seller/penjual), dan  Kurir B-Lanja (aplikasi khusus Kurir). Ketiga Aplikasi tersebut saling terhubung sehingga mempermudah dan memberikan kenyaman untuk pengguna.

“Kami juga membuka dengan lebar untuk UMKM / Penjual Umum yang ingin bergabung dengan aplikasi ini. Karena target kami di Akhir Tahun 2021 adalah mengcover 20% UMKM yang ada di 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan,” tukas Alex. (Admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here