Home Daerah Realisasi PAD Bangkalan 2021 Capai 93 Persen

Realisasi PAD Bangkalan 2021 Capai 93 Persen

SHARE
Ruangan Pelayanan Pajak Bapenda Bangkalan Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Memasuki penghujung tahun 2021, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur sudah mencapai 93 persen.

Persentase 93 persen tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari target PAD sebesar Rp 260 milyar. Angka itu kemungkinan bertambah, dikarenakan masih tersisa 1 bulan di akhir periode.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bangkalan, Ismed Efendi mengungkapkan bahwa PAD tahun 2021 kini sudah hampir memenuhi dari target.

Baca Juga:  Tilap Uang Hingga 15 Juta, Pria Asal Cirebon Ini Diamankan Polisi

“Sekarang sudah mencapai 93 persen dari target Rp 260 milyar,” kata Ismed singkat saat ditemui di kantornya, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya meski sama-sama dalam situasi pandemi Covid-19, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya PAD tahun ini mengalami peningkatan.

Tetapi, jika dibandingkan dengan situasi sebelum pandemi PAD yang diperoleh masih jauh dibawahnya.

“Besaran di tahun 2019, kan sebelum adanya pandemi. Kalau di tahun 2020 sudah ada Covid target Rp 233 milyar maka tahun ini ada peningkatan,” imbuh Ismed.

Baca Juga:  Diskominfo Bangkalan Dapat Sosialisasi DBHCHT

Dirinya berharap tahun 2022 mendatang pandemi Covid-19 tidak ada gelombang lagi dan segera pulih, sehingga yang menjadi harapan semua pihak dalam peningkatan PAD bisa terealisasi.

“Sekarang masih ada Covid, semoga tahun depan sudah kembali normal lagi,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here