Home Regional Sah, Irjen Mohammad Fadil Imran Jabat Kapolda Jatim

Sah, Irjen Mohammad Fadil Imran Jabat Kapolda Jatim

SHARE
Serah terima jabatan Kapolda Jatim baru dan Kapolda Jatim lama (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur resmi dijabat oleh lrjen Mohammad Fadil lmran yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Sosbud Polri. Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat tinggi (pati) dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020).

Dalam sertijab tersebut, salah satu tongkat kepemimpinan yang mengalami pergantian yakni Kapolda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. Kini, ditunjuk menjadi Wakil Kepala Lemdiklat Polri.


Sertijab dilakukan sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1377/KEP./2020 dan ST/1378/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020. Surat tersebut ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga:  Pamekasan Zona Merah, 1 Orang Dinyatakan Positif Corona

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, bahwa mutasi merupakan penyegaran dalam institusi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

“Pergantian di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa, hal Ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Demikian juga nanti saatnya di Polda Jatim, kata Truno, akan diberlakukan rangkaian yang mungkin ditiadakan atau sangat syarat dengan pembatasan sosial yang berlaku sesuai aturan atau protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid19.

Baca Juga:  Polda Jatim Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Sespimen, Sespima, dan SIP Tahun 2020

“Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si., Upacara sertijab dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan terhadap Covid-19 yakni memakai masker dan menjaga jarak,” jelas Trunoyudo.

Maka Polri dalam hal ini, lanjut Truno. Polda Jatim juga tunduk pada aturan tersebut yaitu sesuai SOP Protokol Kesehatan pencegahan dan penanganan Covid19 di Gugus Tugas Pemprov Jatim.

“Rencana Kapolda Jatim Baru Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi akan tiba besok Sabtu (9/5/2020) di Surabaya,” tutup Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo. (hol/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here