Home Madura Siswa SD Asal Madura Ini Menangkan Lomba Menulis Surat Untuk Mendikbud

Siswa SD Asal Madura Ini Menangkan Lomba Menulis Surat Untuk Mendikbud

SHARE
Siswa SD asal Pamekasan, pemenang lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Alfiatus Sholehah, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Salah satu siswa SD asal kabupaten Pamekasan, Alfiatus Sholehah berhasil memenangkan lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim, Kamis (28/5/2020).

Sebelumnya, Mendikbud mengadakan lomba menulis surat dengan tema “Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim”. Lomba tersebut diselenggarakan selama satu pekan, yakni dari senin hingga minggu (11-17/5/2020).

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Bentuk Pansus Dana Covid dan Mobil Sehat

Dalam lomba tersebut, surat dari Alfiatus Sholehah mendapatkan respon dari Nadiem Makarim, berhasil mengungguli 6.689 peserta lainnya.

Alfiatus Sholehah merupakan siswa SDN Pademawu Barat 1, kabupaten Pamekasan. Semasa Pandemi Covid-19, ia hanya di rumah. Bahkan ia tulis dalam surat tersebut ia merasa bosan hanya di rumah saja.

“Kalau sebelum corona, masih bisa bermain bersama teman-teman, bisa diskusi bersama, bisa belajar bersama,” ungkapnya kepada Media.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Pengaruhi Serapan APBD Pamekasan

Sementara itu, saat ditanya bertemu dengan menteri pendidikan, ia berharap bisa bertemu di rumahnya, dikarenakan adanya virus corona.

“Kalau ketemu Bapak Menteri ya di rumah, karena kalau ke Jakarta ga bisa, takut corona,” ungkap siswa kelas 5 SD tersebut. (sib/wid)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here