Home Berita Migas SKK Migas Dorong BUMD di Madura Terlibat dalam Industri Migas

SKK Migas Dorong BUMD di Madura Terlibat dalam Industri Migas

SHARE
Kepala SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi (Pegang Mic) saat menjadi narasumber di acara dialog interaktif yang digelar pojoksuramadu.com, Foto:Dokumen Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK- Migas) mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berperan aktif dalam usaha Hulu Migas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif tentang Migas di Madura yang diselenggarakan oleh Pojoksuramadu.com di Hotel Ningrat Bangkalan, Selasa (27/4/2021).

“Memang ada multiplayer efek tetapi akan lebih signifikan lagi ketika BUMDnya lebih aktif lagi, kita berdayakan supaya ikut melakukan kegiatan temen temen K3S,”kata dia.

Baca Juga:  Pengeboran Eksplorasi Petronas Temukan Minyak di Madura

Selain itu, ia juga berupaya menggerakkan vendor vendor lokal juga ikut berperan dalam usaha hulu Migas. Sebab dalam pedoman kontrak kerja SKK Migas dengan K3S, nilai kontrak satu 10 juta dolar wajib dikerjakan oleh vendor lokal.

“Jika ada teman teman K3S yang belum yang mengajak vendor vendor lokal yang ada di wilayah tersebut itu merupakan catatan negatif bagi kami, kami akan menegor K3S tersebut untuk melakukan pembinaan kepada vendor lokal agar nilai kontrak dibawah 10 dolar itu bisa dikerjakan oleh vendor lokal,”tegas dia.

Baca Juga:  Rokat Tasek Warga Mandangin dengan HCML

Kata dia, Madura memiliki banyak peluang untuk banyak terlibat dalam industri Migas. Salah satunya terlibat di industri hilir. Fasilitas Liquefied Natural Gas (LNG) atau pembangkit listrik (Power Plant) harus di bangun di Madura dengan menggunakan gas yang ada di daerah tersebut.

“Yang nantinya akan bisa menyuplai gas kemana itu, jadi kita tidak hanya melalui pipa yang ada di wilayah selatan Madura, jadi banyak peluang yang kita lakukan,” ungkap dia. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here