Home Daerah Taati Protokol Kesehatan, MTQ ke-29 di Pamekasan Bakal Digelar pada 12 Tempat

Taati Protokol Kesehatan, MTQ ke-29 di Pamekasan Bakal Digelar pada 12 Tempat

SHARE
Rapat Kordinasi Lanjutan usabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX.

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyiapkan 12 lokasi berbeda untuk pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021. Ke-12 tempat tersebut meliputi, Masjid Asy-Syuhada, Pendopo Budaya Wabup, Balai Pemuda, Aula PCNU, Bakorwil, Kantor Haji Kemenag dan Balai Redjo, Aula SMK Negeri 3, Aula SMK Negeri 2, Aula Universitas Madura, dan Aula IAIN Madura.

Kepala Bagian Kesra (Kabag Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, mengatakan, saat ini panitia pelaksana MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 sudah menyurvei 12 tempat tersebut sekaligus untuk memastikan agar tetap bisa menerapkan protokol kesehatan. Ajang tingkat provinsi Jatim tersebut, dijadwalkan digelar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019, tepatnya pada 2-11 November 2021 mendatang.

Baca Juga:  Truk Elpiji Hantam Rumah di Jalan Kramat Pamekasan, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

“Saat ini persiapan venue sudah (mencapai sekitar) 80 persen, sementara untuk penginapan sudah 90 persen,” terang Halifaturrahman, Kamis (7/10/2021).

Pria yang akrab disapa Mamang ini meminta perwakilan dari kontingen MTQ ikut andil mensukseskan ajang tersebut. Pihaknya juga berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat, agar ikut mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Ke-XXIX Tingkat Jatim Tahun 2021 yang akan digelar di kabupaten Pamekasan.

Keseriusan Pemkab Pamekasan untuk menggelar ajang MTQ secara tatap muka dibuktikan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan. Seperti yang saat pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Tecknical Meeting MTQ di Pamekasan, Selasa (28/9/2021) lalu.

Baca Juga:  Sambut Pembelajaran Tatap Muka, BEM UTM Galakan Vaksinasi Massal

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, MTQ XXIX tingkat Jawa Timur yang digelar di Bumi Gerbang Salam merupakan hadiah istimewa bagi masyarakat Pamekasan. Pasalnya, sudah 49 tahun Pamekasan tak lagi menjadi tuan rumah di ajang bergengsi tersebt. Pihaknya berharap agar delegasi Pamekasan bisa menjadi salah satu juara di berbagai kategori.

“Ini target kita yaitu sukses pelaksanaan dengan menyabet gelar juara nantinya,” tegasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here