Home Daerah Tabri S Munir Nahkodai PWI Pamekasan Periode 2022-2025

Tabri S Munir Nahkodai PWI Pamekasan Periode 2022-2025

SHARE
Pengukuhan pengurus pwi pamekasan periode 2022-2025

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Kordinator Liputan Harian Kabar Madura, Tabri S Munir resmi memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Periode 2022/2025.

Ia dikukuhkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi dalam Konferensi VII PWI Pamekasan di Auditorium Azzana Hotel Jl Jokotole Nomor 282 Pamekasan, Sabtu (15/1/2022).

Hadir Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, Lutfil Hakim beserta jajaran pengurus, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, perwakilan Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan, serta sejumlah undangan lainnya. Konferensi kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan sejumlah pengurus PWI Pamekasan oleh Ketua PWI Jatim.

Tabri berharap PWI Pamekasan tetap menjadi wadah organisasi wartawan profesional siap mengakomodir sejumlah wartawan yang bertugas di Pamekasan. Dirinya menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan para pengurus PWI Pamekasan. Ia meyakini, kepercayaan itu sebagai bentuk amanah yang harus dijalankan dengan rasa tanggung jawab.

Baca Juga:  Bangkalan Terima DBHCHT Sebesar Rp 15,7 Miliar

“Kita juga ingin mendorong para wartawan yang tergabung di PWI ini untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal itu ini untuk mewujudkan cita-cita pers berkualitas,” terangnya.

Tabri mengajak para pengurus PWI Pamekasan berkolaborasi menyusun beberapa program yang akan dikerjakan para periode 2022-2025. Pihaknya juga berharap dukungan dari para pengurus sebelumnya, khususnya para dewan penasihat PWI Pamekasan.

“Tentunya tidak mungkin kita melaksanakan program tanpa dukungan dari para pengurus sebelumnya, apalagi ini merupakan estafet yang harus kami lakukan kedepan,” tegasnya.

Selain itu, Tabri meminta para wartawan yang tergabung dalam PWI Pamekasan bisa menjadi garda terdepan dalam menangkal hoaks, serta mampu meningkatkan partisipasi publik dalam membangun daerah (Red: Pamekasan). terkahir Tabri berharap dukungan dari seluruh elemen khususnya pemerintah agar beberapa program yang dirancang oleh PWI Pamekasan bisa segera terealisasi.

Baca Juga:  Segera Diterapkan, Keluar Masuk Kabupaten Sumenep Harus Punya SIKM

“Dari itu kami berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk melangkah kedepan, dengan tujuan tetap melanjutkan program yang sudah ada dengan menambah dengan beberapa program yang sesuai dengan kebutuhan kedepan,” pungkasnya

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya, berharap agar PWI bisa menjadi mitra Pemkab Pamekasan dalam mewujudkan beberapa program prioritas sebagaimana RPJMD 2018-2023. Menurutnya, Pers menjadi salah satu pilar demokrasi yang bisa menyajikan berita serta mampu mendokrak partisipasi publik dalam memajukan Pamekasan.

“Tugas pers ini diibaratkan sebagai penyampai risalah, sehingga jika menulis yang tidak sesuai dengan fakta maka dosanya jariyah,” terangnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here