Home Daerah Tak Transparan, Pengelolaan BUMDes Parsanga Disorot

Tak Transparan, Pengelolaan BUMDes Parsanga Disorot

SHARE
Gambar ilustrasi

POJOKSURAMADU. COM, Sumenep – Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) “Camar” milik Pemerintah Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura menjadi sorotan warganya.

Pengelolaan BUMDes yang mendapatkan modal dari APBDes itu diduga dikelola tidak transparan kepada publik, termasuk penyertaan modal yang diperuntukkan dari Dana Desa setempat.

“Sampai saat ini dari pihak desa tidak ada jawaban atas permohonan data maupun informasi tentang penggunaan anggaran Bumdes mas,”kata Warga Desa Parsanga, yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, BPN Bangkalan Hanya Terima Layanan Online

Kata dia, warga Parsanga berhak mengetahui penggunaan anggaran desa dan pengelolaan keuangan oleh BUMDes. Ia meminta pengelola BUMDes harus transparan kepada publik karena BUMDes sejatinya milik desa bukan milik pribadi.

“Masyarakat harus tahu tentang Bumdes ini, berapa anggarannya, dikelola untuk apa saja, harus jelas, karena selama ini terkesan ditutup tutupi terus,”jelasnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Desa Pagendingan Dilaunching Jadi Kampung Tangguh

Ketua Bumdes “Camar” Desa Parsanga, Hartono tidak memberikan memberikan keterangan secara rinci saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

“Nah untuk rilis resmi tunggu saja sampai ada pertemuan termohon dan pemohon dalam waktu dekat ini,”singkat dia.

Sementara Pj Kades setempat Moh. Hosni tidak memberikan tanggapan saat dihubungi melalui sambungan telepon. (Bambang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here