Home Polisi Tekan Penyebaran Corona, Satlantas Polres Pamekasan Dirikan Posko Check Point

Tekan Penyebaran Corona, Satlantas Polres Pamekasan Dirikan Posko Check Point

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, – Pamekasan– Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pamekasan dirikan posko check point yang berlokasi di terminal kargo, Tlanakan, Pamekasan.

Didirikan posko check point tersebut sebagai upaya Satlantas Polres Pamekasan dalam memfilter kendaraan dari luar daerah yang akan memasuki wilayah Pamekasan.

“Terutama plat nomor-plat nomor yang dari luar. Jadi posko ini sebagai filter pertama kita, kalau filter terakhir itu kan di desa-desa,” ungkap Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga:  Jalin Kedekatan dengan Siswa, Polres Bangkalan Gelar Police Goes To School

Hal tersebut, lanjut Didik, sebagai wujud kewaspadaan Satlantas Pamekasan dalam menekan angka penyebaran virus corona di Pamekasan.

“Jadi, kita tanyakan identitas dari pengendara itu, terus tujuan dan keperluannya ke Pamekasan untuk apa? Jika tidak urgen, kita himbau untuk kembali,” tegasnya.

Baca Juga:  Sambut HUT ke 69, Polairud Polres Bangkalan Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Selain itu, posko yang didirikan awal ramadhan tersebut bertujuan untuk menekan kepanikan masyarakat dampak virus tersebut selama bulan ramadhan.

“Pemantauan di posko check point ini kita lakukan sampe 31 mei mendatang, sampe 7 hari setelah hari raya ketupat,” tambah Kasatlantas. (sib/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here