Home Daerah Tiba di Terminal Bangkalan, Rombongan Santri Sidogiri Diperiksa Tim Gugus Tugas Covid-19

Tiba di Terminal Bangkalan, Rombongan Santri Sidogiri Diperiksa Tim Gugus Tugas Covid-19

SHARE
Bupati Bangkalan, Rumah Abd Latef Amin Imron saat memeriksa suhu tubuh rombongan Santri Sidogiri (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 23 bus yang membawa rombongan santri Pondok Pesantren Sidogiri diperiksa di Terminal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (2/4/2020).

Bus yang membawa ribuan santri itu diperiksa suhu tubuh dan harus melewati bilik disinfektan serta hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten setempat.

Bupati Bangkalan, R. Abd Latief Amin Imron yang turun langsung mengawal santri itu mengutarakan, bahwa pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan bio nabati itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Ini Pesan Bupati Bangkalan di Hadapan Ribuan Santri Saat Peringati HSN

“Kami transitkan ke terminal dulu untuk minimal pengecekan suhu badan dan memberikan hand sanitizer ya minimal sebagai langkah awal pencegahan dari virus corona ini,” terang dia.

Meski saat ini, Pasuruan yang hingga saat menjadi zona hijau untuk virus corona namun pihaknya tetap mewaspadai penyebaran virus itu. Oleh sebab itu, ia meminta para santri yang baru datang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga:  DPMD Sumenep Kesulitan Matching Data, 31 Desa Dapat Bantuan BLT-DD tanpa Pengajuan

“Nanti kalau sudah di rumah untuk tetap di rumah jangan keluyuran dulu, hindari kerumunan, perbanyak cuci tangan, himbauan seperti ini tetap kami lakukan sebagai kewaspadaan,” katanya.

Saat dilakukan pemeriksaan itu, ada beberapa santri yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat dan langsung dilakukan pendataan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutkan. “Ini kita data, dan kita lihat perkembangannya seperti apa,” ungkap dia. (redaksi)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here