Home Daerah Tinjau Lokasi Bencana Tebing Longsor di Pamekasan, Gubernur Jatim Berikan Bantuan

Tinjau Lokasi Bencana Tebing Longsor di Pamekasan, Gubernur Jatim Berikan Bantuan

SHARE
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi bencana tanah longsor di pondok pesantren (ponpes) Annidhamiyah Dusun Jebun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi bencana tanah longsor di pondok pesantren (ponpes) Annidhamiyah Dusun Jebun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis sore (25/2/2021).

Tampak mendampingi Khofifah, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar.

Usai tiba di lokasi, Khofifah memantau titik longsor yang menimpa tiga gedung hingga membuat lima santriwati meninggal dunia. Usai meninjau lokasi, mantan Menteri Sosial itu juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada para santri korban tebing longsor.

Baca Juga:  Temani Gubernur Jatim Tinjau Lokasi Longsor, Mas Tamam: Duka Ponpes An-Nidhomiyah Duka Kita Bersama

“Kami bersama rombongan datang kesini untuk menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga para santri yang dipanggil oleh Allah diterima amal ibadahnya,” katanya.

Khofifah juga memanjatkan bacaan Al Fatihah kepada para santriwati yang sudah meninggal dunia dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan kesabaran. Orang nomor satu di Jatim itu memastikan bahwa pihaknya akan melakukan penanganan pascabencana dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Ajak P3K Ikhlas Bertugas jadi Abdi Negara

“Ini wilayahnya pak bupati nanti bagaimana memberikan penguatan dan keamanan bagi seluruh proses pengembangan pesantren Annidhamiyah ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini seluruh santri yang meninggal dunia sudah dipulangkan kerumah duka masing-masing. Satu orang yang mengalami luka-luka masih menjalani perawatan di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here