Home Kesehatan Vaksin Efektif, Belum Ada Laporan Nakes Terpapar Covid-19 Usai Vaksinasi

Vaksin Efektif, Belum Ada Laporan Nakes Terpapar Covid-19 Usai Vaksinasi

SHARE
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo mengungkapkan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) berjalan lancar dan sukses.

Sebanyak 3. 162 tenaga kesehatan yang terdiri dari Puskesmas dan rumah sakit serta klinik praktek mandiri di Kabupaten Bangkalan sudah selesai divaksin tahap II. Usai menjalani vaksinasi tidak ada laporan Nakes di Kota Salak terinfeksi covid-19.

“(Nakes) yang sudah divaksinasi dosis I dan II sampai hari ini kami belum pernah menerima laporan tenaga kesehatan itu ada yang terpapar covid-19,”jelas dia, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga:  Forkopimda Bangkalan Lakukan Test SWAB

Oleh sebab itu, dia memastikan bahwa efektivitas dari vaksin sinovac melampaui 90 persen. Vaksinasi kata Sudiyo juga menjawab keraguan masyarakat yang selama ini banyak dipengaruhi oleh informasi bohong.

“Jadi masyarakat yang selama ini terprovokasi berita berita hoax tidak terbukti,” kata dia.

Ia menerangkan, vaksinasi di Kabupaten Bangkalan sudah dilakukan kepada sekitar 15.000 orang yang meliputi Forkopimda, Tenaga Kesehatan, TNI-Polri, aperatur sipil negara (ASN) dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Program vaksinasi berjalan lancar dan hingga saat belum ada laporan KIPI atau gejala setelah vaksinasi. Secara umum side effect vaksinasi tidak ditemukan secara signifikan di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, PMI Sampang Targetkan Semua Kecamatan Ada PMI

“Hanya keluhan ringan, kadang mual, kadang pusing tapi itu sebentar paling satu jam sembuh,”ujar dia.

Ia mengimbau, masyarakat tidak usah ragu dan takut divaksin. Vaksinasi merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah dimasa pandemi covid-19. Vaksin aman dan halal.

“Isu isu hoax itu tidak terbukti dan inilah satu satunya cara menurut kami paling cepat, paling efektif untuk menghentikan laju penyebaran covid-19,”pungkas dia. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here