Home Kesehatan Waspada Bahaya Virus Corona,  Begini Tips Untuk Mencegahnya

Waspada Bahaya Virus Corona,  Begini Tips Untuk Mencegahnya

SHARE
Waspada virus corona

POJOKSURAMADU.com.-Virus Corona adalah virus yang terus memakan korban dan masih belum ditemukan vaksin untuk mencegah virus tersebut.  Terkait seberapa mematikannya  virus tersebut,  para peneliti masih bekerja untuk menemukan hal itu secara tepat. Menurut hasil penemuan yang dilakukan ahli,  tingkat kefatalan penyakit tersebut sebanyak  3 sampai 4 persen.

Begini tips-tips untuk mencegah anda terjangkit virus tersebut.

1. Mencuci tangan dengan benar
Mencuci tangan adalah cara sederhana dan efektif untuk menghindari Virus Corona. Cucilah tangan anda sebelum melakukan aktivitas apapun. Baik menggunakan air biasa,  air hangat ataupun alkohol. Cucilah tangan sebelum makan dan setelah makan,  setelah membuang sampah,  dan setelah batuk/bersin.

Baca Juga:  LSM Ini Sambangi Puskesmas Burneh, Ini Yang Dipersoalkan

2. Menggunakan masker
Gunakanlah masker saat beraktivitas seperti berkendara dengan sepeda motor. Masker yang bisa anda gunakan untuk mencegah penularan virus teraebut yakni masker bedah dan masker N95.

3. Menjaga daya tahan tubuh
Komsunsi lah makanan seperti sayur dan buah-buahan.  Pastikan juga makanan yang anda komsumsi sudah dicuci bersih.  Olahraga juga sangat dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh dan hindarilah minuman beralkohol.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sambut Kedatangan 4 Mahasiswa Dari China di Mandhapa Aghung Ronggosukowati

4. Tidak berinteraksi langsung atau mengkonsumsi hewan yang rawan terjangkit Corona
Corona berasal dari hewan-hewan tertentu, seperti kelelawar, unta, dan kucing. Oleh karena itu, hindarilah konsumsi hewan-hewan tersebut.
Selain hewan tersebut,  makan  hewani mentah atau kurang matang sebaiknya jangan dilakukan.

Jika anda mengalami gejala corona seperti demam, batuk dan kesulitan bernapas, segera untuk periksakan kesehatan anda. (wid) 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here