Home Advertorial 111 Kades Dilantik Secara Virtual, Begini Pesan Bupati Bangkalan

111 Kades Dilantik Secara Virtual, Begini Pesan Bupati Bangkalan

SHARE
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron Saat Lantik Kades Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 111 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode tahun 2021-2027 Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dilantik Bupati setempat.

Pelantikan ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dengan hanya perwakilan 1 Kades dari setiap Kecamatan yang hadir di Pendopo. Sedangkan yang lainnya dilakukan secara daring di setiap Kecamatan.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan Kades terpilih yang hadir di Pendopo hanya 18 orang perwakilan saja, sedangkan yang lainnya dilaksanakan secara daring di Kecamatan setempat.

Baca Juga:  Polres Bangkalan Bagi Bagi Takjil di Kamal

“Karena kondisi pandemi ini kami melakukan pelantikan dengan protokol yang ketat. Pelantikan kali ini tidak seperti sebelum-sebelumnya tidak boleh membawa pasangan apalagi pendukung,” ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan berharap pada para Kades yang dilantik bisa bersinergi dan bekerja secara baik dalam mengembangkan potensi di Desa masing-masing.

“Dalam kondisi saat ini bisa bekerjasama dengan tiga pilar yakni Muspika sehingga penanggulangan Covid bisa teratasi serta semua masyarakat dirangkul tidak ada istilah pendukung satu dan yang lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  MoU dengan Perusahaan Rokok, Pemkab Pamekasan: Peserta Latihan Bisa Langsung Dapat Pekerjaan

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ada sebanyak 117 Desa yang berpartisipasi dalam pentas Demokrasi dalam lingkup Desa tersebut.

Akan tetapi yang bisa melaksanakan pelantikan hanya 111 Desa, sebab dari 117 Kades terpilih 6 diantaranya meninggal dunia sebelum dilantik. Sehingga 6 Desa tersebut terpaksa harus dilakukan pemilihan kembali pada pemilihan berikutnya.

“Akan dipilih kembali, di Desa Buluh, Tegar Pria, Sendang Laok, Kamal, Makam Agung dan Desa Cendagah. Sementara harus di PJ kan dulu sampai pemilihan berikutnya,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here