Home Uncategorized 6 Desa di Bangkalan Dapat Bantuan Pickup Dari Kemendes

6 Desa di Bangkalan Dapat Bantuan Pickup Dari Kemendes

SHARE
Penyerahan Bantuan Mobil Pickup Di Pendopo Agung (Foto : Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 6 Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dapatkan bantuan dari Kementerian Desa (Kemendes) berupa mobil operasional jenis pickup.

Keenamnya meliputi Desa Senasen, Desa Sambiyen, Desa Lombeng dajah, Desa Geddungan, Desa Bumi Anyar dan Desa Pandan Lanjeng.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron bantuan mobil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) nantinya akan diperuntukkan pada kegiatan desa.

Baca Juga:  Ra Latif Launching Aplikasi B-Lanja

“Entah kegiatan masyarakat sosial yang nantinya dimanfaatkan oleh masing-masing desa,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Menurut Ra Latif, dalam program Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler kendaraan transportasi pedesaan pihaknya tidak hanya mengajukan di enam Desa. Akan tetapi yang anggaran yang diterima Bangkalan untuk 6 unit bagi 6 Desa.

“Kedepan kita akan tetap melakukan program jemput bola ini ke kementerian yang bisa kita manfaatkan untuk kabupaten kita tentunya masyarakat,” imbuh Ra Latif.

Baca Juga:  Alat PCR Dioperasikan, RSUD Bangkalan Bisa Tes SWAB Corona Secara Mandiri

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Bangkalan, Ahadian Hamid menuturkan bahwa program bantuan mobil dari Kemendes sudah ada tiap tahun.

“Tahun-tahun kemarin ada di dinas perhubungan, baru tahun ini ada di DPMD dan di DPA sudah muncul 6 desa. Anggaran kurang lebih 147 per kendaraan totalnya 800 sekian,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here