POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Pembukaan KKN Tematik di Balai Desa Tengket, Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan

Pojoksuramadu.com – Rabu, 11 September 2024 bertepatan di Balai Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan pada pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan pembukaan kolaborasi 3 kelompok KKN Tematik. 

KKN Tematik merupakan bentuk kegiatan akademik yang dilakukan mahasiswa untuk belajar hidup di tengah masyarakat. 

Pembukaan KKN Tematik ini bertujuan untuk mengamanatkan mahasiswa kepada para anggota perangkat desa, kapolsek, dan Kepala Desa serta memperkenalkan mahasiswa kepada masyarakat sekitar bahwa di desa tengket terdapat kegiatan KKN Tematik dari Universitas Trunojoyo Madura. 

Pembukaan KKN Tematik di Desa Tengket dihadiri oleh bapak Abdus Salam Junaedi M.Si M.Sc, Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri M.Sc, Dyah Ayu Sulistyorini dan Alfan Biroli S.Pd M.Si sebagai Dosen Pembimbing Lapangan. 

Tamu serta para undangan yang meliputi Kepala Desa dan beberapa perangkat ikut serta hadir dalam pembukaan KKN Tematik kali ini.

Sambutan oleh Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri M.Sc selaku dosen pembimbing lapang KKN Tematik
Sambutan oleh Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri M.Sc selaku dosen pembimbing lapang KKN Tematik

Rentetan acara pembukaan KKN Tematik ini diawali dengan bacaan basmalah yang dipimpin oleh Ananda Wahyuni sebagai MC dalam acara pembukaan ini. Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Firdha Maulidyah Pahlevi berperan sebagai dirigen. 

Setelahnya, acara diisi dengan sambutan-sambutan dari para tamu undangan dan tak lupa sambutan pertama dari mahasiswa KKN Tematik itu sendiri yang diwakili oleh saudara Fahrun Hafidz. 

Sambutan kedua, dipaparkan oleh perwakilan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri M.Sc. Beliau menyampaikan bahwa KKN Tematik ini berbeda dengan KKN reguler pada umumnya sehingga seluruh kegiatan difokuskan pada salah satu mitra tertentu. 

Perwakilan kepala desa yaitu bapak qorim, Bapak qorim menyampaikan “Saya dan jajaran perangkat desa yang lain bersedia membantu apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa yang sedang berkegiatan KKN Tematik di Balai Desa Tengket Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan”.

Baca juga : Survey Lokasi KKN Tematik UTM di Dsn. Krampo, Ds.Tengket Arosbaya 

Foto Bersama 3 kelompok dengan Dosen Pembimbing Lapang masing-masing
Foto Bersama 3 kelompok dengan Dosen Pembimbing Lapang masing-masing

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Abdul Ajis, selanjutnya acara tersebut dilakukan sesi dokumentasi bersama. KKN Tematik di Dusun Krampo berkolaborasi antara prodi Manajemen Sumberdaya Perairan dengan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Trunojoyo Madura. 

Susunan kelompok dari KKN Tematik tentang Penerapan Probiotik dalam Sistem Budidaya Bioflok di Dusun Krampo yang diketuai oleh Dr. Haryo Triajie, S.Pi., M.Si. Abdus Salam Junaedi, S.Si., M.Si dan Dyah Ayu Sulistyo Rini, S.Kel., M.T selaku anggota pengusul. 

Selain itu, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pembudidaya Ikan Jaya Lestari Dsn. Krampo Ds. Tengket yang diketuai oleh Bapak Marsup. Susunan kelompok KKN Tematik terdiri dari Salsabila Dwi Ramadhani sebagai ketua kelompok, Faisol, Muhammad Royhan Muallif, Salsabila Dewi Maharani dan Ananda Wahyuni sebagai anggota kelompok KKN Tematik. 

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer