Home Advertorial Milenial Talent HUB 2020, Upaya Pemkab Pamekasan Lahirkan Pengusaha Muda

Milenial Talent HUB 2020, Upaya Pemkab Pamekasan Lahirkan Pengusaha Muda

SHARE
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pimpin peluncuran program Mileanial Talent HUB 2020, di Gedung Pemuda, Jalan Kabupaten Pamekasan, Senin Malam, (23/11/2020).

Program berbasis daring itu diniatkan akan mendorong terciptanya komunitas baru berbasis ekonomi. Turut hadir Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Pamekasan, sejumlah Pimpinan Perbankan, pengusaha dan tamu undangan lainnya.

“Program ini merupakan ikhtiar dari semua elemen pemerintah agar semua desa dan kita semua berjanji pada diri kita semuanya untuk menjadi pengusaha,” terang Baddrut.

Baca Juga:  Program 'Kejar', Bank Jatim Dorong Siswa Hindari Budaya Konsumtif

Ditegaskan, Milenial Tallent Hub adalah bagian dari lima program prioritas, khususnya ekonomi yang akan mencetak 10 ribu pengusaha baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan “sapu tangan biru”. Program tersebut merupakan pembinaan bagi para wirausaha baru di pamekasan untuk bisa memasarkan produk yang berkualitas.

Milenial Talent Hub tersebut akan menjadi pusat anak-anak muda Pamekasan untuk belajar dan berbagi ilmu serta mewujudkan keinginan mereka hingga sukses menjadi pengusaha muda.
Ia berharap, dari sumber usaha yang dihasilkan oleh sejumlah anak muda Pamekasan, nantinya bisa mendorong kemakmuran dan kesejahteraan di kabupaten setempat.

Baca Juga:  3 ASN Terpapar Covid-19, WFH di Lingkungan Sekretariat Daerah Pamekasan

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini juga menyebutkan bahwa alat dalam mendukung program MTH sudah banyak dimiliki oleh setiap orang melalui handphone (HP) yang sering kita pegang.

“Di HP kita semuanya, sudah ada beberapa informasi luar biasa. Ada giat sukses, tip sukses maupun strategi sukses menjadi pengusaha,” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, program MTH dapat mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha muda baru di Kabupaten Pamekasan tanpa mengurangi kearifan lokal sehingga daya beli masyarakat juga hidup. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here