Home Olahraga Amankan Laga Perdana Piala Gubernur Jatim, 1.257 Aparat Gabungan Diterjunkan

Amankan Laga Perdana Piala Gubernur Jatim, 1.257 Aparat Gabungan Diterjunkan

SHARE
Aparat Gabungan TNI-Polri Saat Menggelar Apel Pasukan sebelum Laga Dimulai (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 1.257 Personel gabungan dari aparat Kepolisian dan TNI dipersiapkan untuk pengamanan antara laga Persebaya Surabaya dan Persik Kediri dalam pembukaan Piala Gubernur Jatim yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2010).

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, 1257 personel gabungan itu disebar menjadi 4 Ring untuk mengamankan laga perdana Piala Gubernur Jatim.

“Seluruh personel disebar di area Stadion, kita bagi empat Ring. Ring 4 berada berada di Jalur Jl. Soekarno Hatta, Ring 3 berada di luar Stadion, Ring 2 berada di pintu stadion dan tribun dan Ring 1 berada di lapangan,” kata dia, usai gelar apel pasukan.

Baca Juga:  Lagi, Kurir Sabu di Bangkalan Dicokok Polisi

Dia mengaku aparat gabungan siap mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yaitu dengan cara penyekatan sebelum penonton memasuki pintu masuk dari berbagai sisi di SGB.

“Jadi penonton kalau mau masuk ke pintu timur harus menunjukkan karcis. Sehingga sudah ada filterisasi penonton tanpa karcis biar tidak menumpuk di belakang,” imbuh Rama.

Tak hanya itu, petugas juga akan melakukan swipping benda- benda yang dilarang untuk dibawa masuk seperti botol aqua, mercon atau petasan, sajam dan benda berbahaya lainnya. Hal itu dilakukan agar pertandingan berjalan lancar.

Baca Juga:  Diduga Ngantuk, Pengendara NMAX Seruduk Truk Tronton di Bangkalan

“Kita sudah siapkan bebrapa langkah mulai masuk pintu gift stadion nanti akan dilakukan penggeledahan lagi, jangan sampai personel kecolongan, ini samata mata untuk memastikan agar pertandingan berjalan lancar,” tegas dia.

Dia meminta agar pendukung kesebelasan menjunjung tinggi sportivitas serta tidak menyanyikan yel-yel yang mengandung rasisme untuk menghindari terjadinya bentrokan antara supporter.

“Piala gubernur jawa timur dari 5 tahun fakum ini baru dilaksanakan, Ini pertandingan sepak bola, mari pertandingan ini saksikan dengan tanpa harus mengundang potensi konflik,” ungkap dia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here