Home Pendidikan Baca Buku dari Rumah, GO-Read Aja!

Baca Buku dari Rumah, GO-Read Aja!

SHARE
Peluncuran layanan GO-Read Perpus UTM.

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Membaca buku merupakan kebutuhan manusia. Di tengah pandemi saat ini sangat susah sekali mengakses tempat – tempat sumber bacaan. Macam – macam, ada yang ingin ke perpustakaan atau tokobuku misalnya. Penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah kadang mengurungkan niat untuk pergi ke tempat – tempat tersebut. Sedangkan kebutuhan akan refrensi fisik sangat diperlukan. Apalagi yang gratis.

Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura sadar akan kesulitan hal itu. Kebutuhan sobat perpus untuk terus pencarian refrensi dijawab dengan layanan terbarunya. Namanya GO-Read, sebuah layanan delivery service buku. Sobat perpus, baik mahasiswa, dosen atau pemustaka semuanya bisa pesan buku yang ingin dibaca hanya dari rumah.

Baca Juga:  Sambut Pembelajaran Tatap Muka, BEM UTM Galakan Vaksinasi Massal

Caranya mudah, tinggal cari buku yang ingin dibaca lewat sistem informasi perpus. Kemudian pesan lewat kontak person yang sudah disediakan oleh Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura. Tak lama nanti akan ada tim yang mengantarkan buku ke tempat sobat perpus.

Menurut Wakil Rektor I Universitas Trunojoyo, Deni Yuherawan, menyatakan program dari perpus ini sangat bagus. Tentunya menjawab tantangan saat ini, dimana layanan harus tetap berjalan meskipun dalam kondisi seperti saat ini yang serba terbatas.

Program GO-Read ini diresmikan pada Rabu kemarin 15 September 2021 di Ruang Rapat Perpustakaan UTM di Lt.4 Gedung Cakra UTM. Dalam launching tersebut GO-Read diresmikan oleh Wakil Rektor I UTM, Deni Yuherawan dan Kepala Perpustakaan UTM, Dr. Hj. Iriani Ismail beserta seluruh staff. Dalam launching tersebut juga diperlihatkan cara dan metode pesan. Kemudian juga diajak untuk melihat langsung proses pengantaran dengan protokol kesehatan hingga sampai kepada sobat perpus.

Baca Juga:  Universitas Trunojoyo Madura Terima 1.559 Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN 2021

Harapan dari Kepala Perpustakaan UTM, Dr. Hj. Iriani Ismail adalah program GO-Read ini sebagai jawaban perpustakaan untuk tetap berkomitmen melayani kebutuhan pemustaka di masa pandemi. Dengan layanan GO-Read semoga bisa menginspirasi perpus lain untuk membuat inovasi dalam layanannya. (Salman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here