Home Daerah Banjir Dua Kecamatan di Bangkalan Mulai Surut

Banjir Dua Kecamatan di Bangkalan Mulai Surut

SHARE
Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Bangkalan saat mengecek langsung banjir di Kecamatan Blega, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Banjir yang melanda dua kecamatan di Bangkalan yakni Kecamatan Arosbaya dan Blega sudah mulai surut.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris bahwa kondisi terkini sudah mulai surut.

“Untuk Blega sudah normal. Aktifitas warga lebih banyak membersihkan sisa lumpur di rumah-rumah yang terdampak banjir. Untuk Arosbaya secara umum kondisi sama dengan Blega,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UTM Bagikan Masker kepada Warga

Dirinya menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca ektrim. Masyarakat juga harus melakukan pengecekan dan pembersihan saluran air.

“Hal ini untuk mengantisipasi terjadi genangan air, terutama di wilayah yang menjadi langganan banjir,” imbuh Rizal.

Tak hanya itu, Rizal juga menghimbau kepada masyarakat di pedesaan terutama di wilayah yang rawan longsor untuk selalu waspada. Serta pengguna jalan untuk lebih memperkirakan cuaca.

Baca Juga:  Sosialisasi DBHCHT dan UU Bea Cukai di Pamekasan Sasar Pelaku IKM

“Masyarakat di pedesaan agar juga berhati-hati akan terjadinya longsor. Pengguna jalan juga lebih memperhatikan cuaca ketika hendak bepergian. Segera laporkan kepada aparatur yang berwenang apabila ada bencana disekitar,” tandas Rizal. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here