Home Advertorial Batik Tulis Pamekasan Jajal Mancanegara, Jadi Souvenir di Ajang Miss Universe

Batik Tulis Pamekasan Jajal Mancanegara, Jadi Souvenir di Ajang Miss Universe

SHARE
Batik tulis khas Kabupaten Pamekasan bakal dikenakan Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri di ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat yang akan digelar beberapa bulan ke depan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Batik tulis khas Kabupaten Pamekasan bakal dikenakan Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri di ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

Ayuma bahkan sudah menyiapkan oleh-oleh berupa selembar kain batik kepada seluruh peserta Miss Universe perwakilan dari beberapa negara di Dunia. Ia yang sebelumnya sempat diundang dalam ajang festival batik toket go internasional ini mengaku takjub akan ciri khas batik pamekasan.

“Batik tulis Pamekasan juga akan menjadi souvernir bagi seluruh peserta miss universe 2021 yang dibawa sebagai oleh-oleh,” terang Ayuma.

Seluruh batik tulis yang dibawa ayuma di ajang bergengsi itu merupakan kiriman dari Kabupaten Pamekasan. Ada sekitar tiga paket yang berisi kain batik khas dengan warna yang memukau.

Baca Juga:  Reka Village, Perumahan Subsidi Berkonsep Villa di Telang Kamal Diluncurkan

“Makasih atas kirimannya batik tulis dari Pamekasan. Semuanya ada tiga paket, ini nanti akan dibawa ke miss universe,” kata Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri saat menyampaikan kata terimakasih kepada Pemkab Pamekasan, (30/04/2021).

Untuk itu, Ayuma meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk kesuksesannya di ajang tersebut. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. itu

Baginya, batik Pamekasan mulai digandrungi oleh hampir seluruh kalangan, baik lokal maupun nasional. Putri asal Surabaya ini mengagumi batik tulis hasil kerajinan tangan masyarakat Pamekasan lantaran kualitas mampu bersaing dengan batik tulis luar daerah.

“Semoga sukses selalu juga untuk Batik dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk pemberdayaan,” harapnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengaku jika ajang kecantikan sedunia/Miss Universe 2021 sangat tepat untuk mempromosikan batik tulis hasil kerajinan masyarakat bumi gerbang salam. Apalagi sampai menjadikan batik tulis sebagai gaun yang digunakan Putri Indonesia 2020 di ajang itu.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Hadiri Kick Off Sensus Penduduk 2020

“Kami sudah bertemu langsung dengan Putri Indonesia 2020 R.R. Ayu Maulida dan yang bersangkutan bersedia menggunakan batik tulis hasil kerajinan masyarakat Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pamekasan.

Untuk diketahui “Ayuma” sapan karib R.R. Ayu Maulida, juga menyanggupi, selain akan memperkenalkan batik tulis Pamekasan secara khusus di ajang internasional, juga akan membawa beberapa suvernir dari Jawa Timur untuk dibagikan kepada puteri-puteri cantik dari 90 negara di dunia yang hadir di ajang pencarian Ratu Tercantik Sejagad itu pada 16 Mei 2021. (adv/Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here