Home Advertorial Bupati Bangkalan Tegaskan Vaksin Aman dan Halal

Bupati Bangkalan Tegaskan Vaksin Aman dan Halal

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron saat disuntik vaksin, Foto:Pojoksuramadu

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron menjadi orang yang pertama kali divaksin di Kota Dzikir dan Shalawat.

Mantan Wakil Ketua DPRD tersebut melakukan vaksinasi di Pendopo Agung Jalan Letnan Abdullah Kelurahan Kraton, Kecamatan Kota. Vaksinasi diikuti Forkopimda Kepala Dinas Kesehatan.

Usai melakukan vaksinasi, Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron menegaskan, bahwa vaksin tersebut aman dan halal berdasarkan sertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini menurut MUI halal dan aman juga telah melalui uji klinik,” ungkap dia.

Baca Juga:  Hari Jadi Bangkalan ke 489 Digelar Sederhana

Selain itu, ia juga menyatakan vaksinasi tersebut merupakan langkah pemerintah untuk melawan wabah covid-19. Saat ini angka sebaran covid-19 terus meningkat salah satu cara mencegahnya adalah vaksinasi.

“Alhamdulillah saya tidak ada keluhan apa apa,” ucapnya.

Bangkalan sudah menerima sebanyak 2480 vaksin untuk mencegah covid-19. Rencananya vaksin akan kembali datang pada tahap II yaitu sekitar 1400 vaksin.

Baca Juga:  Tahun 2022, Pemkab Bangkalan Prioritaskan Sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

“InsyaAllah akan datang lagi vaksin tambahan dan akan didistribusikan ke semua Puskesmas,” ujarnya.

Kata Ra Latief, progam vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap, yaitu Forkopimda, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan TNI-Polri, petugas pelayanan publik hingga masyarakat.

“Ada 3 ribu Nakes untuk divaksin dan insyaallah datang lagi tambahan kurang lebih 1.400 vaksin lagi. Vaksin ini menurut MUI halal dan aman sudah uji klinis,” pungkasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here