Home Olahraga Bupati Pamekasan Ajak Atlet Ikut Program Wirausaha Baru

Bupati Pamekasan Ajak Atlet Ikut Program Wirausaha Baru

SHARE
Sesi Foto Bersama Bupati Pamekasan dengan para atlet

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Tiga atlet perwakilan Kabupaten Pamekasan akan tampil dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional ( Peparnas) XVI di Papua pada oktober mendatang.

Ketiga atlet itu berasal dari cabang olahraga lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan lari 400 meter. Sebelum berlaga, para atlet serta pelatih terlebih dahulu bersilaturrahmi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Senin (28/6/2021).

Dalam silaturrahmi tersebut, para atlet mendapatkan doa serta dukungan penuh dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu menaruh harapan agar nanti mereka bisa membawa nama baik keluarga, dan Pamekasan yang saat ini sedang berjuang menjadikan kabupaten berdaya saing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

Baca Juga:  Empat Orang Lolos Kedokteran Unair, Pemkab Pamekasan Tanggung Beasiswa Hingga Kuliah Selesai

“Tentunya para atlet ini merupakan harapan kita agar membawa harum nama pamekasan,” kata Baddrut Tamam.

Selain itu, Mantan Anggota DRPD Jatim ini berharap agar para atlet memanfaatkan program wira usaha baru (WUB) untuk meningkatkan ekonomi para atlet. Cara tersebut akan membantu para atlet untuk bisa memiliki jamiman mandiri di hari tua jika kelak sudah pensiun dari dunia olahraga.

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Johan Agung mengatakan, pihaknya akan mendorong para atlet dan pelatih untuk mengikuti program WUB yang saat ini telah dijalankan oleh pemerintah daerah. Program itu diyakini akan mampu mendongkrak taraf perekonomian para pahlawan olahraga itu.

Baca Juga:  Tim Sepak Takraw Bangkalan Sabet Juara 1 di Kejurprov

Menurut Johan, program WUB yang memiliki target jangka panjang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, harus juga digeluti oleh para atlet dan pelatih. Dia berharap, atlet asal Pamekasan yang menjadi perwakilan Jawa Timur itu mampu mengharumkan nama baik Pamekasan dengan prestasi positif yang ditunjukkan pada ajang tingkat nasional tersebut.

“Saya salut kepada pelatih ini, dia melatih sejak junior. Makanya, sekarang waktunya berprestasi,” pungkasnya. (Hasibudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here