Home Daerah Bupati Pamekasan Raih The Best on Communication di Ajang Indonesia Visionary Leader

Bupati Pamekasan Raih The Best on Communication di Ajang Indonesia Visionary Leader

SHARE
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik menyerahkan plakat Indonesia Visionary Leader kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meraih The Best on Communication dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) angkatan 5 dan 6 tahun 2020 yang digelar SINDO Media.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik kepada Baddrut Tamam pada malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Bukan tanpa alasan bupati meraih penghargaan ini. Tim juri menilai Baddrut Tamam berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun dengan pihak terkait dalam menjalankan pemerintahan yang baru satu tahun lebih ini.

Adapun tim juri IVL adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Launching QRIS, Wujudkan Pamekasan Jadi Smart City

Dalam kesempatan tersebut Baddrut Tamam mengatakan, Terima kasih banyak atas penghargaan yang telah diberikan, ia bangga dan senang menerima penghargaan ini.

Mantan anggota DPRD Jatim ini membangun komunikasi dengan rakyatnya melalui hubungan tanpa jarak dengan masyarakat. Seperti menyediakan akses komunikasi langsung kepada bupati melalui nomor handphone, dan sticker nomor handphone tersebut ditempelkan kepada setiap rumah warga.

“Model kepemimpinan masa depan adalah kepemimpinan tanpa jarak. Masyarakat bisa menghubungi sewaktu-waktu menggunakan nomor yang kami sediakan. Saya sendiri kadang berkantor hingga di tingkat kelurahan. Tujuannya untuk mendekat kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan cara ini komunikasi dengan warga berjalan baik, ” kata alumni Fakultas Psikologi UMM ini.

Baca Juga:  Belasan Pejabat Berebut Kursi Pimpinan OPD, DPRD: Pengisian Harus Sesuai Bidang

Sementara itu Direktur Jenderal Otonomi daerah Kementrian Dalam Negeri, Akmal Malik mengatakan, penilaian terhadap kepala daerah yang mendapat penghargaan ini bukan tiba-tiba. Semua melalui survei SINDO Media yang selanjutnya dikomunikasikan dengan tim juri.

“Ajang Indonesia Visionary Leader ini diharapkan bisa memberikan hal baik dari pemerintah kepada rakyatnya,” Pungkas Akmal. (Sib/ver).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here