Home Polisi Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan Terapkan Physical Distancing di 4 Perumahan Ini

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan Terapkan Physical Distancing di 4 Perumahan Ini

SHARE
Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra saat melaunching kawasan tertib Physical Distancing di 4 perumahan (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura,Jawa Timur melakukan launching Kawasan Perumahan Tertib Phisical Distancing di 4 Perusahaan di wilayah hukum polres setempat, Jumat (27/3/2020).

Launching tersebut ditandai dengan pemasangan bener dan portal untuk menutup akses keluar masuk warga sebagian bentuk realisasi social distance di 4 perumahan tersebut.

Acara launching dimulai pukul 21:00 wib di 4 perumahan yaitu Perumahan Khayangan Residence, Perumahan Pondok Halim 2, Perumahan Griya Abadi dan yang terakhir Perum Queen Residence.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Desa Kambingan Barat Terapkan Isolasi Mandiri Bagi Warganya

Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra menyampaikan, Penutupan itu merupakan upaya pencegahan covid-19 melalui kontak fisik langsung. Warga diharapkan mematuhi himbauan yang dibuat oleh pemerintah untuk keselamatan bersama.

“Kami mencoba membudayakan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara social distance yaitu menahan diri di rumah, tidak keluar jika tidak diperlukan dan menghindari kerumunan,” terang dia.

Pira berpangkat buah melati emas tersebut juga menuturkan penertiban itu diberlakukan selama 3 hari ke depan hingga kondisi benar-benar aman. “Tunggu kondisinya seperti apa, bila tetap akan diperpanjang,” katanya.

Baca Juga:  E-TLE Mulai Diberlakukan di Surabaya, Ini Kelebihannya

Sementara itu, Ketua RW 09 Perumahan setempat, Muclas Hasin mendukung penuh atas social distance yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Menurutnya, warga setempat menyadari kondisi sebaran virus corona saat ini yang semakin meluas.

“Kami bersama warga mendukung dan tidak ada penolakan sedikit pun karena hal ini kita sadari sebagi upaya bersama untuk mencegah virus Corona,” ungkap dia. (lif/ah/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here