Home Daerah Waspada Bencana, Aparat Gabungan di Sampang Potong Ranting Pohon yang Rapuh

Waspada Bencana, Aparat Gabungan di Sampang Potong Ranting Pohon yang Rapuh

SHARE
Jajaran aparat saat melakukan penebangan pohon tua dan rapuh di sepanjang jalan. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Tim Reaksi Cepat, bersama kepolisian melakukan pembersihan pohon tua dan rapuh di sepanjang jalan dan di depan SMP 2 Torjun, Sampang, Jawa Timur, Rabu (08/01/2020).

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya antisipasi terjadinya angin kencang, yang menjadi penyebab terjadinya pohon tumbang.
Kepala BPBD, Anang Joenaidi melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, H. Imam mengatakan pemangkasan pohon tersebut dilakukan oleh tim gabungan,TNI, Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, DLH, Polsek Torjun, dan PNS Kecamatan Torjun.

Baca Juga:  Kecelakaan di Sampang Akibatkan 1 Korban Kritis dan Patah Tulang

“Tim gabungan bergerak cepat memotong pohon yang sudah rapuh serta pohon yang menjulur ke jalan raya, pemangkasan pohon dilakukan sepanjang jalan daerah kabupaten Sampang,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Torjun, IPTU Heriyanto SH., menuturkan kegiatan tersebut meruoakan intruksi dari Kapolres agar berperan aktif dalam keselamatan masyarakat.

“Arahan Kapolres Sampang, warga sama-sama ikut berperan dalam penanganan pemangkasan pohon, masyarakat harus peka dan waspada cuaca ekstrim yang terjadi di Sampang” tuturnya.

Baca Juga:  Tuntaskan Covid-19, Kabaharkam Polri Tinjau RS Bhayangkara dan Serahkan Ribuan Alat Kesehatan

Tidak hanya melakukan pemangkasan, sosialisasi juga dilakukan kepada masyarakat sekitar supaya bekerja sama. Apabila ada kejadian dimohon untuk segera memberitahukan petugas, dimana memberikan nomor petugas yang bisa dihubungi.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya bencana alam, karena saat ini sudah musim bencana, kita himbau masyarakat juga hati-hati, mewaspadai bencana alam,” ungkapnya. (red/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here