Home Daerah Dinas Koperasi dan UMKM Bangkalan Wacanakan Jual-Beli Online

Dinas Koperasi dan UMKM Bangkalan Wacanakan Jual-Beli Online

SHARE
Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangkalan, A. Muhclas saat ditemui si kantornya (Foto:Pojok suramadu.com)

POJOKSURAMU.COM – Bangkalan – Ditengah pandemi corona, Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bangkalan, merencanakan layananan jual beli secara online.

Rencana tersebut sebagai antisipasi bila Pemerintah Bangkalan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB mengingat saat ini Bangkalan telah masuk zona merah sebaran virus corona.

Sekertaris Dinas Koperasi UMKM Bangkalan, A. Muhlas menyampaikan, wacana jual beli online saat ini tengah digodok sebagai solusi dari dampak negatif virus corona dan pelaku usaha menengah juga mendapatkan dampak dari virus tersebut.

Baca Juga:  Sosialisasi PTSL, Tahun Ini Bangkalan Akan Targetkan 55 Ribu Bidang Tanah

“Namun usaha yang kami persiapkan adalah membuat peta konsep tentang jual beli kebutuhuan pokok secara online terhadap masyarakat, jika pemberlakuan PSBB dilakukan secara tegas,” terang dia, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan, saat ini pihaknya melakukan proses pendataan terhadap pedagang dan pelaku usaha yang akan bisa diakses melalui jual beli online. Setalah dilakukan pendataan, Dinas Koperasi UMKM akan memasukkan pedagang atau pelaku usaha ke dalam web khusus pemerintah.

Baca Juga:  Tahun Ini Disdik Bangkalan Akan Terapkan E-BOS Plus, Ini Keunggulannya

“Termotivasi dari daerah yang telah menerapkan jual beli online. Hingga nanti akan ada kurir yang mengantarkan barang dagangannya kepada pembeli. karena dengan hal demikian akan membantu membuat kondisi perekonomian masyarakat tetap terjaga,” ungkap dia. (ruf/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here