Home Daerah DPMPTSP Bangkalan Dinilai Lalai Biarkan Perusahaan Ilegal Beroperasi

DPMPTSP Bangkalan Dinilai Lalai Biarkan Perusahaan Ilegal Beroperasi

SHARE
Sejumlah aktivis saat melakukan audiensi di Kantor DPMPTSP Bangkalan, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Soal perusahaan ilegal beroperasi, DPMPTSP  Bangkalan dinilai gagal menjalankan tugasnya. Hal itu disampaikan oleh salah satu aktivis Bangkalan, Abdurahman Tohir saat menggelar audiensi ke kantor DPMPTSP setempat, Selasa (9/3/2021).

Salah satu perusahaan penyedia oksigen yakni CV. Ragil Barep sudah mulai beroperasi sejak awal tahun 2015 silam. Namun perusahaan tersebut diketahui belum lengkap ijinnya.

“Ini suatu kelalaian dari Pemerintah Bangkalan, kenapa dibiarkan selama ini dan tidak ada penindakan secara hukum. Kok baru kali ini, sebelumnya kemana,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:  Ketua DPRD Bangkalan Tuding Oknum DPMPTSP Tabrak Aturan Penerbitan Izin Toko Modern

Dirinya mencurigai dibiarkannya CV. RagelBarep beroperasi tanpa ijin dikarenakan ada salah satu oknum yang bermain antara pihak Pemerintah dan Perusahaan.

Advertisement

“Artinya pembiaran itu dijadikan kartu ATM berjalan. Kami minta pada Pemerintah segera menutup secara permanen,” imbuh Abdurrahman.

Kepala DPMPTSP Bangkalan, Ainul Gufron mengakui bahwa selama ini dirinya tidak pernah menandatangani ijin IMB dari CV. Ragil Barep sementara untuk melakukan penutupan harus disertai dengan dasar hukum yang jelas.

Baca Juga:  PCNU Pamekasan Minta Pelaku Tambang Ilegal Diproses Hukum

“Kalau menutup kita harus berkoordinasi dengan penegak Perda dan harus ada dasar hukum yang jelas serta mekanisme seperti yang diatur di Perda. Paling banternya kami mencabut ijin operasionalnya,” jelasnya. (Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here