Home Daerah Empat Orang Lolos Kedokteran Unair, Pemkab Pamekasan Tanggung Beasiswa Hingga Kuliah Selesai

Empat Orang Lolos Kedokteran Unair, Pemkab Pamekasan Tanggung Beasiswa Hingga Kuliah Selesai

SHARE
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Empat orang dari 20 siswa asal Kabupaten Pamekasan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat usai dinyatakan lolos di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Mereka akan mendapat beasiswa pendidikan dan biaya hidup sampai kuliah selesai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pamekasan kepada warga tidak mampu agar sama-sama mendapatkan hak pendidikan layak.

Empat calon mahasiswa kedokteran tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Proppo, Larangan dan Kecamatan Tlanakan. Para penerima beasiswa itu sudah sesuai dengan kategori yang ditetapkan pemkab. Yakni orang tidak mampu.

Baca Juga:  Muhammad Ali Ridha Bagikan Ribuan Sembako Saat Reses Perorangan

“Keempat calon mahasiswa itu lulus di Unair usai melalui seleksi cukup ketat,” kata Zaini.

Zaini menegaskan, jika penerima beasiswa itu merupakan kader terbaik calon dokter. Kelak ia berharap para mahasiswa itu bisa maksimal dalam belajar serta bisa mengabdikan diri di bumi Gerbang Salam untuk kepentingan masyarakat Pamekasan. Menurutnya, dengan adanya dokter yang dibiayai pemerintah daerah, spirit pengabdiannya kepada masyarakat tidak diragukan lagi.

Baca Juga:  KAHMI Pamekasan Ajak Alumni Bangun Desa

“Harapan kami, kelak akan ada banyak dokter di Pamekasan yang akan berjuang melayani masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kabag Kesra Setdakab itu menegaskan, Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Badrut Tamam menargetkan satu desa satu dokter untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat hingga ke pelosok. Kata Zaini, program tersebut bagian dari prioritas Bupati Pamekasan.

“Targetnya setiap kecamatan dan desa satu dokter. Harapannya layanan kesehatan semakin baik,” ujarnya. (adv/Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here