Home Daerah Kenang Jasa Kartini, Kopri di Pamekasan Gelar Bagi-bagi Sembako

Kenang Jasa Kartini, Kopri di Pamekasan Gelar Bagi-bagi Sembako

SHARE
Kopri saat bagikan sembako kepada tukang becak (Foto :Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Dalam upaya mengenang jasa R.A. Kartini, sekolompok mahasiswi Pamekasan yang tergabung dalam Korps PMII Putri (KOPRI) rayon Khalid bin Walid, Universitas Madura gelar aksi bakti sosial. Selasa (21/4/2020).

Baksos tersebut diwujudkannya dalam kegiatan bagi-bagi sembako terhadap tukang becak yang ada di Pamekasan, pada momentum hari kelahiran pembela kaum perempuan R.A. Kartini.

“Dulu kartini memperjuangkan hak asasi perempuan dalam upaya bentuk keperduliannya terhadap perempuan, maka disini kami Kopri rayon Khalid bin Walid menerapkan bentuk sisi kemanusiaan,” ungkap Ketua Kopri, Anggia Wardani Safitri.

Baca Juga:  Perampingan OPD di Pamekasan Masih Tunggu Perda

Sembako yang dibagikannya itu berupa beras, Mie Sedaap dan minyak goreng yang dipusatkannya di area pasar Sore, Jalan Diponegoro, Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan.

Dilanjutkan anggi, disebabkan physical distancing, aksi tersebut sengaja dilakukannya untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu.

“Bantuan sembako ini untuk membatu meringankan beban ekonomi mereka, mengingat pemerintah menerapkan sistem Physical distancing,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 Kopri rayon Kholid bin Walid juga melakukan sosialisasi menjaga pola hidup sehat pada masyarakat.

Baca Juga:  Lantik 176 Kepsek, Bupati Pamekasan: Pemerintahan yang Bersih Tak Boleh Jual Beli Jabatan

“Masyarakat yang ada di wilayah Bumi Gerbang alangkah lebih baiknya jaga jarak ditengah wabah covid-19 ini agar tidak tertular covid-19,”ungkap Anggia Mahasiswa Unira.

Lebih lanjut, dengan bakti sosial tersebut Anggia berharap dapat meringankan beban para tukang becak yang ada di Kabupaten Pamekasan. “Dan, semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu,” ujarnya. (sib/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here