Home Daerah Ketua Golkar Bangkalan Apresiasi Gerak Cepat Bupati Bangkalan Tangani Bencana

Ketua Golkar Bangkalan Apresiasi Gerak Cepat Bupati Bangkalan Tangani Bencana

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat mendatangi rumah warga korban kebakaran di Desa Gigir, Kecamatan Blega, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron meninjau langsung  jalan ambles di Desa Tlagah, Kecamatan Galis dan berkunjung ke rumah korban kebakaran di Desa Gigir, Kecamatan Blega, Sabtu (12/9/2021).

Kunjungan mantan Wakil DPRD Bangkalan ke dua lokasi bencana itu sebagai respon cepat Pemerintah Bangkalan dalam penanganan bencana alam.  Bupati hadir kedua lokasi itu didampingi oleh Kepala BPBD dan Kepala Dinas PRKP dan sejumlah pejabat lain.

“InsyaAllah dalam waktu dekat (Jalan yang rusak agar segera diperbaiki oleh Pemkab Bangkalan, red),”kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron.

Tidak hanya itu, Bupati Ra Latif juga memberikan bantuan berupa uang tunai 17 juta rupiah kepada Warga yang rumahnya terbakar. Pemkab juga memberikan bantuan sembako dan sejumlah peralatan dapur kepada korban.

Baca Juga:  Puluhan Kader HMI Demo Kantor BPN Bangkalan

Ketua DPD Partai Golkar Bangkalan Mathari mengacungi jempol dan mengapresiasi atas gerak cepat Bupati Bangkalan dalam menangani bencana alam. Langkah itu merupakan wujud kepedulian Pemkab Bangkalan kepada masyarakat terutama warga yang terkena bencana.

“Ini merupakan langkah kongkrit dari Bupati Bangkalan mengatasi bencana, dengan turun langsung ke lokasi ini menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan peduli kepada rakyat,”ungkap Mathari.

Mathari menambahkan, kehadiran Bupati Ra Latif ke dua lokasi bencana menunjukkan bahwa ia benar benar pemimpin yang peduli kepada masyarakat, serta memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran yang baru kehilangan tempat tinggal dan sebagian harta bendanya.

Baca Juga:  Warga Tragah Keluhkan Kinerja BPN Bangkalan

“Terimakasih kepada Pak Bupati atas semua bantuannya,” tandasnya.

Senada dengan Mathari, Kepala Desa Gigir Abdul Kosim menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bangkalan yang telah turun langsung memberikan bantuan kepada warga. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu dan meringankan beban hidup korban pasca kebakaran.

“Saya Kepala Desa Gigir menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bangkalan yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran ini. Ini sangat membantu dan meringankan warga kami,” tutup dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here