Home Daerah Terus Bergerak, Bupati Bangkalan Turun ke Pelosok Desa Bagikan Bansos

Terus Bergerak, Bupati Bangkalan Turun ke Pelosok Desa Bagikan Bansos

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat membagikan bantuan paket sembako kepada warga di Kecamatan Galis, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron turun langsung ke rumah warga di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Galis untuk membagikan paket sembako.

Paket sembako itu diberikan pada masyarakat karena terdampak  PPKM level 4. Bupati juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu sedikitnya menyambangi empat desa di Kecamatan Galis, meliputi Desa Lantek Timur, Banyubunih, Pekaden dan Desa Galis. Masing-masing Desa mendapatkan 100 paket sembako yang diperoleh dari Kemensos.

Baca Juga:  Karyawan Dealer Mobil Ditemukan Meninggal di Toilet BRI Sampang

“Tadi kami mengunjungi rumah-rumah warga, baik yang menjalani Isoman atau terdampak PPKM,” ucap Ra Latif, Jum’at (6/8/2021).

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengaku sangat bersyukur, sebab warga laporan dar Kepala Desa (Kades) khususnya Kecamatan Galis yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) sudah ber angsur-angsur berkurang.

Meskipun tingkat kesembuhan sudah meningkat, Ra Latif menambahi kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap ditingkatkan.

Baca Juga:  BPWS Resmi Dibubarkan, Ini Kata Anggota Komisi V DPR RI

“Mari bahu membahu untuk terus memutus mata rantai penyebaran covid,” singkatnya.

Selain itu ia berharap agar bantuan dari Pemerintah bisa meringankan beban disaat pandemi dan meminta doa dari masyarakat agar pandemi yang terjadi segera berakhir.

“Semua elemen merasakan dampak dari pandemi ini, mari bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here