Home Kesehatan Libur Lebaran, Layanan Kesehatan di Bangkalan Tetap Beroperasi 24 Jam

Libur Lebaran, Layanan Kesehatan di Bangkalan Tetap Beroperasi 24 Jam

SHARE
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo memastikan layanan kesehatan di Kota Dzikir dan Shalawat tetap beroperasi selama 24 jam saat libur lebaran.

Masyarakat yang butuh layanan kesehatan bisa datang langsung ke Puskesmas dan Rumah sakit selama libur lebaran tersebut.

“Semua Puskesmas yang 22 itu kita tetap beroperasi selama 24 jam, yang terdiri dari layanan UGD, rawat inap rekam medis itu stanby 24 jam,” terang dia, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga:  Siap Berikan Layanan Kesehatan, Klinik Nenabi Hadir di Bangkalan

Bahkan menurut Mantan Kepala Puskesmas Blega itu selama cuti lebaran, pegawai kesehatan seperti dokter, perawat, administrasi hingga sopir ambulance disiagakan selama 24 untuk pelayanan masyarakat.

“Kita upayakan semua semua pelayanan kesehatan tetap 24 jam, semua perawat, dokter tetap bekerja seperti biasanya, ya tetap memberikan pelayanan kepada warga,” katanya.

Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 juga diterjunkan di 7 posko pengamanan yang tersebar di beberapa titik. Antaranya; Morkepek dan Tanjung Bumi

Baca Juga:  Warga Socah Terkonfirmasi Positif, Jumlah Pasien Covid-19 di Bangkalan Jadi 13 Orang

Selain itu, Posko Pengaman juga didirikan di Blega, Pelabuhan Kamal, Area Jembatan Suramadu, Bangkalan dan Pos Kesehatan Balai Diklat.

“Teman teman itu beroperasi selama 24 jam, ini rencananya sampai H+8 nanti, kemudian semua Puskesmas yang 22 itu stanby 24 jam juga,” ungkap dia. (Redaksi)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here