Home Uncategorized Merasa Dirugikan, Salah satu Bacakades di Bangkalan Tempuh Jalur Hukum

Merasa Dirugikan, Salah satu Bacakades di Bangkalan Tempuh Jalur Hukum

SHARE
Suroto Bacakades Patenteng Didampingi Kuasa Hukumnya Foto: Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Merasa dirugikan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Desa Patenteng, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur tempuh jalur hukum.

Bacakades atas nama Suroto merasa didholimi setelah digugurkan tanpa alasan pada penetapan yang dilakukan oleh P2KD usai pelaksanaan uji kompetensi.

“Diuji kompetensi hasilnya rangking 4 tapi malah setelah penetapan P2KD jadi turun ke ranking 6,” kata Suroto, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:  Penyaluran CSR PHE-WMO di Bangkalan Diduga Fiktif

Menurutnya persyaratan dalam proses pencalonannya sudah lengkap dan ijazah yang dilampirkan strata S1, sehingga pihaknya merasa sangat didholimi dan akan membawa persoalan ke ranah hukum.

“Kami merasa kurang transparan dan kurang teliti dalam menyeleksi berkas para Bacakades,” imbuhnya.

Sementara kuasa hukum Suroto, Taufik memperingatkan oknum P2KD dan meminta surat keputusan yang dikeluarkan dikoreksi kembali.

“Kami berharap bisa dikoreksi kembali, silahkan dibuka administrasi dibelakangnya. Jangan sampai mencederai nilai demokrasi,” tegasnya.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Penganiayaan, Oknum Kades di Sumenep Dilaporkan ke Polisi

Dalam proses pencalonan kliennya, sudah dilakukan sesuai administrasi pendaftaran dan uji kompetensi akan tetapi dalam penetapan dari peringkat ke 4 malah turun menjadi peringkat terbawah.

“Dari pihak P2KD tidak ada alasan pengguguran klien kami, padahal rival dari klien kami berkasnya ada yang janggal ijazah dan aktenya berbeda. Tempat lahirnya berbeda,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here